Rapat Penetapan Tata Tertib Pilkades di Aula Kantor Desa

Pelopor.Net - 18 Juli 2021 - 06:49 WIB
Rapat Penetapan Tata Tertib Pilkades di Aula Kantor Desa
 ()
|
Editor

Purwakarta, PELOPOR.net – Panitia Pilkades Taringgul Tonggoh mengadakan Rapat Penetapan Tata Tertib Pilkades yang mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 79 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa.

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekertaris Desa mewakili Kepala Desa, BPD, KPPS, Panwas, serta Kedua Bakal Calon Kades di dampingi oleh Tim Suksesnya yang masing-masing 1 orang, Sabtu (17/07/2021) malam.

Pada sambutannya, Sekdes Taringgul Tonggoh menghimbau,” Agar kepada para calon Kades beserta timsesnya masing-masing dapat bisa menjaga situasi aman dan damai, karena walau bagaimana pun kita semua adalah saudara, jangan sampai putus hubungan persaudaraan karena berbeda pilihan dan pandangan,” ujarnya.

Pada rapat tersebut kedua bakal calon Kades melalui tim suksesnya masing- masing mengajukan pertanyaan serta usulan dan masukan, yang dimana ada beberapa point pada isi draft Tata Tertib Pilkades ada sedikit yang mesti di revisi, karena ada bagian isi point yang kurang maupun yang harus dihilangkan.

Kepada awak media PELOPOR.net Ketua Panitia Pilkades Taringgul Tonggoh Fibriana Kusumah SE mengatakan,” Sesuai tahapan Pilkades, maka Tata Tertib itu dituangkan dalam berita acara dan selanjutnya dibuatkan dalam bentuk keputusan Panitia. Tujuannya agar Tata Tertib dapat dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh para peserta rapat yang hadir, yang di dalamnya terdapat kedua bakal calon Kades,” pungkasnya. (Pascal)

 53 Pembaca,  1 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X