Respon Cepat Gus Barra Dalam Menangani Warga Miskin Yang Menderita Sakit

  • Bagikan

Mojokerto (Pelopor.net) – Instuksi Gus Bara direspon langsung oleh warga dan Nakes dengan membawa penderita ke puskemsmas terdekat.

Setelah mendapat laporan langsung dari masyarakat mengenai adanya warga miskin yang sudah 5 tahun sakit dan belum mendapat penanganan kesehatan. Wakil Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra atau Gus Barra bertindak cepat dengan mengintruksikan kepada jajarannya di tingkat desa dan kecamatan, supaya turun ke lapangan untuk memberikan penanganan kesehatan secepatnya.

Agung Rahmat warga Dusun Blentreng,Gondang yang miskin dan sakit itu, langsung dibawah dengan memakai mobil ambulan oleh warga dan tenaga kesehatan atau nakes ke Puskesmas terdekat, untuk mendapatkan penanganan perawatan kesehatan lebih lanjut.

Dalam penjelasannya, Gus Barra menyampaikan bahwa dirinya menerima laporan langsung adanya warga yang ekonominya tidak mampu sedang sakit sekian lama dan belum mendapatkan penanganan kesehatan, pada Hari Jum’at Sore 18 Juni 2021.

Gus Barra langsung memerintahkan jajaran dibawahnya untuk melihat  dan melakukan penaganan kesehatan kepada warga yang sedang sakit itu. Kemudian, warga dan tenaga kesehatan atau Nakes membawa langsung warga yang sedang sakit ke puskesmas setempat.

“Setelah dicek oleh petugas dilapangan dan begitu lihat kondisinya  penderita sangat lemah tak bisa bangun dari tidurnya. Sehingga harus segera dievakuasi ke puskesmas. Mengenai penyakit yang diderita warga itu, menurut informasi warga lainnya, dia sudah lama sedang menderita penyakit dalam.

Saya mendapat laporan langsung dari masyarakat pada Jum’at Sore 18 Juni 2021, setelah melalui proses sebentar, habis sholat Magrib 18 Juni 2021 juga, petugas kesehatan dengan dibantu warga lainnya langsung membawa penderita itu ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan maksimal,” jelas Gus Barra. Sabtu (19/06/2021)

H.Supriyo selaku mewakili warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Gus Barra atas respon cepatnya dalam memberikan penanganan kepada warga miskin yang sudah lama sakit. Gus Barra merupakan pemimpin yang tanggap dan sangat peduli dengan masyarakat dengan langkah pro aktifnya atau tindakan nyata untuk mengayomi seluruh warganya.

“Ya ini, pemimpin yang merakyat. Setelah mendapat laporan masyarakat, langsung bersama anak buahnya untuk turun ke lapangan. Atas penanganan cepat dan tanpa basa basi kepada warga miskin yang sakit itu, saya bersama elemen lainnya mengacungi jempol dan rasa hormat yang tinggi kepada Gus Barra,”ungkapnya. Sabtu 19 Juni 2021.(Hardi)

 36 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *