Rumkit Bhayangkara Layani Vaksin Di Kantor Dinas ESDM Kota Palangka Raya

Pelopor.Net - 7 Maret 2022 - 15:53 WIB
Rumkit Bhayangkara Layani Vaksin Di Kantor Dinas ESDM Kota Palangka Raya
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Palangka Raya – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Polda Kalteng kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi dengan memberikan pelayanan suntik Vaksinasi Covid-19 kepada pegawai kantor Dinas Pertambangan dan Energi Kota Palangka Raya, Senin (7/3/22) pagi.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Penda Tk. I Titik Nurcahyani, S.Kep.,Ners. mengatakan sebanyak 103 peserta pun terdaftar mengikuti vaksinasi pada gerai vaksin presisi tersebut dengan rincian dosis yakni dosis pertama satu orang, dosis kedua dua orang dan dosis booster sebanyak 101 orang.

” Gerai vaksin ini digelar sebagai salah satu upaya untuk membantu program pemerintah terkait percepatan akselerasi vaksinasi di wilayah hukum kantor pemerintahan guna membentuk kekebalan komunal atau herd immunity ,” jelasnya

Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya, gerai vaksin tersebut didukung dengan menerapkan sistem Pcare guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening (pemeriksaan) kondisi kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan Vaksinasi Covid-19 oleh Petugas Vaksinator Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

“ Meskipun telah menerima suntik Vaksin Covid-19, prokes haruslah tetap untuk kita semua terapkan dan patuhi agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona yang masih melanda di Kota Palangka Raya hingga saat ini ,” tegas Titik.

(45R)

 708 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X