Rumkit Bhayangkara Terima Kunjungan BPKP Kalteng

Pelopor.Net - 25 Januari 2022 - 18:36 WIB
Rumkit Bhayangkara Terima Kunjungan BPKP Kalteng
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Rumkit Bhayangkara Palangka Raya –Guna Cegah Penyimpangan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan berbagai pihak untuk melakukan audit secara berkala rantai distribusi dan pengelolaan stok vaksin.

Dalam mengakomodasi hal tersebut, bertempat di Aula Gawi Hakapat RS. Bhayangkara Jalan A. Yani No. 22 Kota Palangaka Raya. Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya terima kunjungan Tim BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dalam melakukan pemantauan atas kegiatan stock opname fisik persediaan vaksin Covid-19 bersama Tim Itwasda Polda Kalteng, Selasa (25/1/2022) pagi.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyambut dengan baik kedatangan Tim BPKP Perwakilan Provinsi Kalteng dan Tim Itwasda Polda Kalteng.

“Pemantauan yang dilakukan oleh Tim BPKP Perwakilan Provinsi Kalteng dan Tim Itwasda Polda Kalteng bertujuan untuk mendukung akuntabilitas data persediaan vaksin Covid-19 dan logistik per 31 Desember 2021 guna mencegah penyimpangan dalam pengelolaan stock vaksin”, ujarnya

Lebih lanjut, Tim BPKP Perwakilan Provinsi Kalteng dan Tim Itwasda Polda Kalteng juga melakukan peninjauan secara langsung vial vaksin yang masih tersedia di Gudang Farmasi Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya.

“Adapun vaksin Covid-19 yang masih tersedia di Gudang Farmasi tersebut, yaitu vaksin Sinovac, Astrazeneca, CoronaVac dan Pfizer, serta ADS dan alcohol swab sebagai pendukung”, tutup dr. Anton Sudarto.(45R)

 264 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X