Saat Ditangkap Yanuar Kristanto Mengaku, Sabu Beli Didaerah Ampel Surabaya Sebanyak 2 Kali

Pelopor.Net - 11 Maret 2022 - 10:50 WIB
Saat Ditangkap Yanuar Kristanto Mengaku, Sabu Beli Didaerah Ampel Surabaya Sebanyak 2 Kali
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Sidang terdakwa Yanuar Kristanto dalam perkara narkotika digelar di ruang candra pengadilan negeri (PN)surabaya,dengan agenda mendengarkan keterangan saksi penangkapan M.Kosim dari polsek tambaksari yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) Deddy Arisandi dari kejari surabaya.Kamis (10/3/2022).

Keterangan saksi penangkapan M.Kosim dari polsek tambaksari menerangkan dalam persidangan, bahwa pada hari selasa tanggal 7 Desember 2021 sekitar pukul 21.00 wib tepat nya didekat rumah sakit RKZ  di jalan diponegoro, terdakwa Yanuar Kristanto ditangkap dan ditemukan didalam saku celana sebelah kanan 1buah pipet bekas pakai yang masih ada sisa sabunya.

“Saat diperiksa terdakwa Yanuar Kristanto mengaku membeli sabu (narkotika) didaerah Ampel Surabaya pada Samsul dengan harga Rp 100.000,”kata M. Kosim dihadapan ketua majelis hakim diruang candra pengadilan negeri (PN) surabaya.

Selanjutnya ketua majelis hakim menanyakan kepada saksi penangkapan M. Kosim, tentang tes urine terdakwa dan penggeledahan rumah terdakwa Yanuar,

“Untuk tes urine yang melakukan penyidik saat terdakwa dibawa kekantor, dan untuk pengembangan penggeledahan dirumah terdakwa tidak dilakukan yang mulia,”kata M.Kosim.

Kemudian penasehat hukum (PH) terdakwa menanyakan pada saksi penangkapan, sewaktu ditangkap terdakwa Yanuar bersama siapa?,

“Saat itu terdakwa Yanuar ditangkap bersama teman nya bernama Yusuf, namun hanya  sebagai saksi, karena saat memakai sabu tidak ikut memakai,”kata M Kosim saksi penangkapan.

Atas keterangan saksi penangkapan M Kosim dari polsek tambaksari keseluruannya dibenarkan oleh terdakwa Yanuar Kristanto,

Dilanjutkan dengan pemeriksaan terdakwa Yanuar Kristanto yang intinya dalam pemeriksaan terdakwa mengakui telah membeli sabu pada Samsul didaerah Ampel sebanyak 2 kali dengan harga Rp 100 ribu,

Atas perbuatan terdakwa Yanuar, oleh jaksa penuntut umum (JPU) Deddy Arisandi, terdakwa didakwa melanggar pasal 112 ayat (1) Undang -Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

(Nur).

 

 

 345 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X