Saat Pengecekan Perayaan Natal, Kapolres Banjar Memborong dan Berbagi dengan Para Pedagang di Sekitar Gereja

Pelopor.Net - 26 Desember 2022 - 09:10 WIB
Saat Pengecekan Perayaan Natal, Kapolres Banjar Memborong dan Berbagi dengan Para Pedagang di Sekitar Gereja
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

Pelopor.net – Polres Banjar Polda Jabar – Di tengah-tengah padatnya kegiatan pada Operasi Lilin Lodaya 2022, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. selalu menyempatkan berbagi dengan sesama. (25/12/2022).

Kali ini pada saat Kapolres Banjar bersama Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Banjar KH. Iskandar Effendi, S.H.I. serta perwakilan dari setiap agama mengecek Perayaan Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Waringinsari Langensari Kota Banjar, Kapolres Banjar menemui beberapa pedagang asongan yang menjual berbagai jenis makanan di sekitar Gereja tersebut.

Di Gereja yang berseberangan dengan Masjid tersebut Kapolres Banjar membagikan uang tunai kepada para pedagang serta memborong salah satu barang dagangan yang dijajakan dan kemudian jajanan tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar serta personel yang bertugas.

Terpantau personel Gabungan TNI-Polri, Pol PP, serta Linmas dan Banser siaga di berjaga di gereja tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan pihaknya bersama stakeholder terkait menjamin keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya saudara-saudara Kristiani dalam menjalankan dan merayakan hari raya Natal.

“Ya tadi sekalian jajanin warga sekitar dan personel yang bertugas di Gereja ini, sekaligus mendukung UMKM serta mendukung pemulihan ekonomi pada pedagang-pedagang ini” ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Banjar mengucapkan selamat berbahagia dan selamat merayakan hari raya Natal bagi saudara-saudara umat Nasrani. (Wawan)

 354 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X