Sambangi Warga, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau

  • Bagikan

 

Palangka Raya, Pelopor.net – Upaya mitigasi penyebaran Wabah Covid-19 dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus diperjuangkan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama jajaranya.

Salah satunya dengan upaya sosialisasi dan edukasi seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau, Aipda Firman kepada warga di sekitaran Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (3/6/2021) siang.

Bersama warga di sana, Firman mensosialisasikan mengenai pentingnya mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin saat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Virus Corona yang menjadi wabah Covid-19 saat ini sangatlah berbahaya dan masih beresiko menular hingga saat ini, oleh karena itu selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” imbaunya.

Setelah mensosialisasikan hal tersebut, ia melanjutkan dengan mengedukasi masyarakat mengenai upaya pencegahan terhajadinya karhutla, mengingat saat ini Kota Palangka Raya sedang memasuki musim peralihan menuju musim kemarau.
“Saat ini kita semua masih bergumul dengan wabah Covid-19 melanda, oleh karena itu marilah kita bersama mencegah terjadinya karhutla agar tidak semakin memperburuk kondisi kesehatan di Kota Palangka Raya,” pungkas Firman.(45R)

 3 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *