Sarasehan Kebangsaan : Merajut Merah Putih Menuju Indonesia Emas

Pelopor.Net - 25 Maret 2022 - 22:14 WIB
Sarasehan Kebangsaan : Merajut Merah Putih Menuju Indonesia Emas
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jendral TNI Purn. DR.H.Moeldoko S.I.P bersama dengan Politikus dari Partai PDIP – Budiman Soejatmiko dan Komnas Pendidikan Kuncung Wahyudi beserta perwakilan Gubernur Jawa Timur menghadiri Sarasehan Kebangsaan dengan tema *MERAJUT MERAH PUTIH MENUJU INDONESIA EMAS* yang digelar di gedung Balai Pemuda Surabaya pada Hari Jum’at Tanggal 25/03/2022) yang diprakarsai oleh  Arek Suroboyo Bergerak (ASB).

Sementara itu Ketua Panitia sekaligus merangkap Sek-Jen ASB – Diana Rosiana Samar menuturkan kepada Jurnalis Media Nasional Pelopor “Sarasehan adalah dialog Interaktif. Hari ini ASB menginisiasi bersama organ-organ yang tergabung didalamnya mengadakan sebuah Dialog Interaktif dengan mengambil judul temanya ‘Merajut Merah Putih Menuju Indonesia Emas’ artinya hari ini mari kita bergandengan tangan mengerucutkan diri dalam satu panji Merah Putih dalam wadah NKRI yang berpancasila”. Tuturnya

Ditambahkan “mengenai tamu yang hadir dari masyarakat umum atau bukan kita tidak melihat dari kasta mana semua boleh terlihat tetapi apakah kita memilih, kita memilihnya adalah karena keterbatasan tempat. Saat ini kita harus tetap menjaga prokes. Terkait pemerintah untuk menuntaskan Covid. Pandemi ini harus segera diakhiri sehingga kita harus memaksimalkan tempat yang ada dengan peserta. One day kita akan bikin acara yang lebih grande dan kemungkinan besar di bulan Mei kita akan bikin lebih Fun dengan massa yang lebih tiga kali lipat”. Ujarnya.

Dilain pihak pada sesi tanya jawab tentang sejumlah persoalan yang dialami bangsa ini antara lain “terkait soal tanah Surat Ijo di Surabaya misalnya, itu terlontar dari penanya yang sampai saat ini tak kunjung tuntas. Oleh penanya yang menyebut sebagai anak pensiunan TNI. Persoalan tanah Surat Ijo banyak dihuni oleh Purnawirawan. Sementara soal hukum sampai saat ini belum dapat kepastian dengan berharap melalui KSP Pemerintah Pusat ikut memfasilitasi tuntasnya persoalan tersebut”. Kata penanya.

Moeldoko menjelaskan “mengurai peraoalan itu KSP telah membentuk Satgas Tanah dan membuka layanan 24 jam. Namun kerumitan diakui masih menjadi persoalan”. Jelasnya.

Menambahkan juga pada saat itu Politikus Partai PDIP. Budiman Soejatmiko “persoalan tanah bagian masalah yang pelik di Indonesia. Sambil mencontohkan persoalan yang sama di beberapa Negara. Peesiden harus memiliki keberanian untuk mengambil keputusan memberikan kepastian hukum soal tanah ada Presiden yang menandatangani. Keputusan Presiden berisi pengembalian hak atas tanah kepada masyarakatnya, yang ratusan tahun sebelumnya di rampas oleh Spanyol. Memang harus ada keberanian memutuskan soal tanah. Dan salah satunya yang dilakulan oleh Presiden Jokowi adalah pemanfaatan lahan hutan”. Pungkasnya.

(Jack)

 435 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X