Sasar Cafe dan Tempat Hiburan, Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu Edukasi Kaum Milenial

Pelopor.Net - 5 Maret 2022 - 13:20 WIB
Sasar Cafe dan Tempat Hiburan, Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu Edukasi Kaum Milenial
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batu – Razia gabungan dilakukan Personel Polres Batu, TNI, Satpol PP, Dishub kota Batu dan instansi terkait yang tergabung dalam tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu. Kali ini menyasar para kaum Millenial yang biasa nongkrong di cafe maupun tempat-tempat hiburan malam, Sabtu (5/3/2022).

Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor penegakan protokol kesehatan di Masyarakat) menyasar kaum Millenial karena dimungkinkan bahwa kaum Millenial mempunyai mobilitas tinggi bila dibandingkan dengan yang lainnya sehingga diperkirakan bisa menjadi penyebab penularan virus Covid-19.

Disamping itu pula, Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu dalam melaksanakan razia Prokes tidak hanya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, akan tetapi Patroli ini juga untuk menjaga Kamtibmas bagi warga masyarakat yang berada di Kota Batu.

Kompol Novian Widyantoro, Kabag Ops Polres Batu, menjelaskan bahwa Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) adalah sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terutama kaum Millenial yang mempunyai mobilitas tinggi dalam menjalankan Protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

“Patroli Tim ‘Pamor Keris’ diadakan untuk lebih mengefektifkan dan lebih tepat sasaran kepada masyarakat terkait penerapan Protokol kesehatan,” ujar Novian.

” Edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif, patroli ‘Pamor Keris’ dirasa lebih efektif untuk mengedukasi masyarakat untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Novian menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dimanapun mereka berada demi menekan penyebaran mata rantai Covid-19.

“Tidak hanya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Tim ‘Pamor Keris’ ini juga melakukan patroli guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Batu,” pungkasnya. (DD/*)

 390 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X