Satgas Covid-19 bersama Jajaran Polresta Palangka Gelar Operasi Yustisi

Pelopor.Net - 16 Februari 2022 - 11:42 WIB
Satgas Covid-19 bersama Jajaran Polresta Palangka Gelar Operasi Yustisi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polresta Palangka Raya – Operasi Yusitisi kembali digelar oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya guna menegakkan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) penanggulangan Pandemi Virus Corona.

Kali ini operasi tersebut digelar pada kawasan Jalan Ahmad Yani (depan Mapolsek Pahandut), Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan mengerahkan petugas gabungan dari beberapa instansi, termasuk juga Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng beserta polsek jajaran, Selasa (15/2/2022) sore.

Dimulai sekitar pukul 15.00 WIB, Razia itu pun menjaring sebanyak 44 orang pelanggar Prokes pada kawasan tersebut, Yang masih belum mematuhi Prokes terutama dalam hal penggunaan masker saat berada di luar rumah maupun beraktivitas.

“Sebanyak 44 pelanggar tersebut dikenakan teguran maupun sanksi sesuai berdasarkan Perda Nomor 7 Tahun 2021, Dengan rincian 24 orang dikenakan sanksi denda administrasi dan 20 orang dikenakan sanksi sosial,” ungkap Ipda Omar Rustafa yang serta turut dalam kegiatan tersebut.

Ipda Omar yang turut tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya pun mengungkapkan, Hasil operasi tersebut masih menjaring banyak pelanggar penerapan prokes di Masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda di Kota Palangka Raya saat ini.

“Kami sangat berharap agar seluruh masyarakat di Kota Palangka Raya dapat menjaga dan semakin meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi Prokes, Demi membantu upaya penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 ini,” harap Omar.

Selain menggelar razia penggunaan masker, Petugas pun juga terus menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya mematuhi prokes yang berlaku saat ini.

“Selalu ingat untuk menerapkan langkah 5M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas serta interaksi yang berlebihan, Agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” imbau Omar.

(45R)

 894 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X