Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Asistensi Haflatul Ikhtitam di Aula IAIN

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Asistensi (pemeriksaan) penerapan Standar Protokol Kesehatan (Prokes) kembali dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya pada kegiatan yang berlangsung di Kota Palangka Raya.

Salah satunya pada kegiatan Haflatul Ikhtitam di Aula IAIN Palangka Raya Komplek Islamic Center pada Jalan G Obos, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (13/6/2021) mulai pukul 07.30 WIB.

Aipda Samsir bersama rekannya mewakili Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng yang tergabung dalam satgas tersebut menjelaskan, pemeriksaan penerapan prokes dilakukan mulai dari penggunaan dan penyediaan masker, wadah cuci tangan, hand sanitazer, menjaga jarak dan hal-hal lainnya.

“Asistensi dilakukan berpedoman pada Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 dan Pemberlakuan PPKM berdasar pada Surat Edaran Walikota Palangka Raya tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum prokes,” ungkapnya.

Selain pada kegiatan bimtek tersebut, tim satgas juga melakukan hal serupa pada simulasi penyelamatan korban Tenggelam oleh pengurus daerah serta pengurus cabang PDIP Perjuangan di lokasi taman Gaul KM 21.
“Dari hasil asistensi kedua kegiatan tersebut, para penyelenggara telah menerapkan standar prokes dengan baik, semoga hal ini dapat berdampak positif dalam upaya pencegahan dan mitigasi wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya,” pungkas Samsir. (45R)

 15 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *