Satgas Covid Koramil Bandar Gencar Laksakan PPKM Level 2

Pelopor.Net - 7 April 2022 - 15:00 WIB
Satgas Covid Koramil Bandar Gencar Laksakan PPKM Level 2
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Mesti sudah memasuki bulan suci Ramadhan, namun upaya menghambat dan memerangi penyebaran virus Covid-19 di bulan suci Ramadhan tetap dilakukan, Sertu Hudi Harwanto yang tergabung dalam Satgas penangganan Covid-19 dari Koramil 07/Bandar Kodim 0736/Batang bersama anggota lainnya melakukan sosialisasi PPKM bersekala Mikro level 2 di sekitar pasar Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Rabu (6/04/22).

Kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan PPKM tersebut merupakan salah satu bentuk upaya aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dengan cara langsung terjun kelapangan guna mensosialisasikan dan menginggatkat agar warga tetap konsisten melaksanakan protokol kesehatan, juga menghimbau warga agar melakukan vaksinasi bagi yang belum vaksin.

Dalam sosialisasinya Babinsa Koramil 07/Bandar mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan PPKM, serta vaksinasi.

Danramil 07/Bandar Kapten Inf Noerofik saat dikonfirmasi menjelaskan. Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan, kegiatan sosialisasi PPKM dan Prokes tidak henti-hentinya tetap kita lakukan. Apalagi nanti menjelang mendekati Idul Fitri, kita tidak akan bosan melakukan patroli yustisi dan PPKM, itu dilakukan guna menekan seminim mungkin penyebaran virus covid-19 diwilayah Kecamatan Bandar.

Semoga dengan pro aktifnya kita melakukan sosialisasi ke warga tentang penerapan protokol kesehatan dan PPKM, virus covid-19 bisa hilang dari Kecamatan Bandar khususnya dan Kabupaten Batang pada umumnya, sehingga kita dapat merayakan hari raya idul fitri dengan tenang dan aman di kampung-kampung seperti dahulu “harap Danramil”.

Kapten Inf Noerofik juga mengatakan, dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19 di bulan Ramadhan ini, kita harus tetap waspada dan tenang. Satgas covid dari Koramil 07/Bandar selama bulan Ramadhan akan terus memberikan himbauan serta mengajak warga selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada warga khususnya para penjual dan pembeli di pasar tradisional Bandar, karena selalu menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker saat melakukan aktifitasnya.

Selama Bulan Ramadan kali ini himbauan tentang penerapan Protokol kesehatan kerap dilaksanakan dan menjadi prioritas utama mengingat intensitas warga yang berbelanja di pasar Bandar baik pagi sampai siang hari begitu tinggi, apalagi saat menjelang akan berbuka puasa aktifitas dipasar Bandar sangat tinggi “pungkas Danramil”

(Pen-0736/Tim)

 333 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X