Satlantas Polres Pamekasan Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar, Terjaring 25 Unit Ranmor

Pelopor.Net - 7 April 2022 - 14:20 WIB
Satlantas Polres Pamekasan Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar, Terjaring 25 Unit Ranmor
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – PAMEKASAN – Antisipasi terjadi aksi balap liar (Bali), Satlantas Polres Pamekasan menggelar operasi di beberapa titik rawan gangguan Kamtibmas mulai kemarin malam, hari Rabu (6/4/2022).

Kegiatan operasi kali ini dimulai dari pukul 21.00 Wib sampai 23.30 Wib, yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Mohammad Munir. Adapun giat operasi ini digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat, apa lagi saat di bulan suci Ramadhan ini.

Dalam hal kegiatan yang digelar oleh Satlantas Polres Pamekasan berhasil mengamankan sebanyak 25 Unit kendaraan bermotor (R2). Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Mokhamad Munir dalam hal ini mengatakan, bahwa selama bulan suci Ramadhan, secara rutin melakukan patroli bertahap untuk mengantisipasi kejadian adanya kriminalitas dan balap liar maupun gangguan Kamtibmas.

“Kami melaksanakan giat Operasi ini dibeberapa titik di Kabupaten Pamekasan, dalam rangka untuk menciptakan serta memelihara Kamtibmas,” tutur AKP Mokhamad Munir, Kamis (07/04/2022).

Kasatlantas Polres Pamekasan menambahkan, bahwa kegiatan operasi ini dalam rangka untuk mencegah terjadinya aksi balap liar dan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat di bulan Ramadhan. Titik yang dimaksud Kasatlantas Polres Pamekasan, diantaranya di Jalan Kabupaten, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Jokotole dan di Jalan Trunojoyo.

Sementara, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K terkait hal ini juga membenarkan, bahwa giat operasi yang dilaksanakan oleh anggotanya ini telah berhasil mencegah terjadinya balap liar yang mengganggu masyarakat.

“Tadi malam anggota berhasil mengamankan 25 Unit kendaraan bermotor (R2) yang diduga digunakan sebagai kendaraan untuk melakukan balap liar,” ungkap AKBP Rogib Triyanto.

Kapolres Pamekasan menjelaskan, kendaraan yang terjaring itu tidak sesuai standart keamanan dan menggunakan knalpot brong.

“Hal ini mengganggu kekhusukan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa,” tegas AKBP Rogib Triyanto.

Bahkan Kapolres Pamekasan juga menghimbau, agar masyarakat terlebih orang tua ikut memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak – anaknya agar tidak melakukan aksi balap liar, karena itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan meresahkan masyarakat.

“Harapan kami kepada masyarakat untuk bisa membantu kami dalam memberikan pemahaman kepada anak muda bahwa balap liar itu membahayakan bagi dirinya dan pengendara lain, apalagi sekarang ini di bulan Ramadhan,” harap AKBP Roqib Triyanto.

Sedangkan Kendaraan (R2) yang diamankan tersebut, kata AKBP Roqib Triyanto akan dilakukan pendataan dan dicek satu persatu.

“Kita cek, karena bisa jadi dari sekian kendaraan tersebut, ada hasil dari tindak pidana dan apabila ditemukan hal tersebut, maka akan dilakukan tindak lanjut oleh Satuan Reskrim Polres Pamekasan,” jelas AKBP Rogib Triyanto.

Selain itu AKBP Roqib Triyanto menerangkan, bahwa pihaknya dalam giat operasi tersebut juga memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran covid19, dalam giat ini juga, kami memberikan himbauan secara humanis agar masyarakat tetap patuhi Prokes, tidak Berkerumun atau Jaga Jarak, Cuci Tangan dan menggunakan Masker,” pungkas Kapolres Pamekasan AKBP Roqib Triyanto.

(BERTUS/TIM).

 306 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X