Satpomau Lanud Hang Nadim Adakan Operasi Bulan Disiplin

Pelopor.Net - 16 Maret 2022 - 15:41 WIB
Satpomau Lanud Hang Nadim Adakan Operasi Bulan Disiplin
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batam – Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Hang Nadim melaksanakan operasi penertiban bagi para pengguna layanan Bandara Hang Nadim di jalan utama arah pintu masuk Bandara Hang Nadim, Batam. ( Rabu, 16/03/22).

Operasi penertiban didasarkan pada Telegram Rahasia (TR) dari Komando Atas (Kotas) ke Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P.

Selanjutnya Danlanud memerintahkan Dansatpom Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.S.T. HAN untuk menindaklanjuti perintah tersebut.

“Operasi penertiban ini dilaksanakan berdasarkan perintah dari kotas, kami tidak bisa dan tidak mungkin melaksanakan kegiatan tanpa ada perintah atau instruksi dari pimpinan” kata Iwan Setiawan.

Secara garis besar, kegiatan
operasi bulan disiplin dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2022 mendatang.

Informasi yang diperoleh dari Kapten Pom Hendrik selaku Komandan Operasi Bulan Disiplin di lokasi menyampaikan selain penertiban surat-surat kendaraan (STNK), SIM juga dilakukan pemeriksaan barang bawaan.

“Dalam Operasi Bulan Disiplin, kami bekerjasama dan melibatkan rekan-rekan dari Polsek Bandara dan Avsec Bandara Hang Nadim.” Kata Kapten lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2012.

Lebih Lanjut, Hendrik mengatakan, “ selain pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan, kami juga fokus pada pemeriksaan barang-barang bawaan untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba yang melalui Bandara Hang Nadim serta pembawaan senjata tajam maupun senjata api secara ilegal.

“Kegiatan semacam ini akan kami laksanakan secara rutin untuk menertibkan semua kegiatan yang berlangsung di Bandara Hang Nadim” pungkas Hendrik. (Da)

 255 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X