Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Menangkap Dua Pengedar Sabu

Pelopor.Net - 11 Desember 2022 - 06:32 WIB
Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Menangkap Dua Pengedar Sabu
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Surabaya – Polisi gerebek sebuah rumah kos di Jalan Simorukun Timur, Surabaya. Dua orang pengedar ditangkap, serta menyita barang bukti sabu.

Penggerebekan dilakukan anggota Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Minggu 20 November 2022 sekira pukul 18.30 Wib.

Polisi menangkap dua pengedar berinisial MMA (25) dan H (28) kedua merupakan warga Jalan Simorejo Timur Surabaya atau kost di Simorukun Timur Surabaya.

Dari penggerebekan tersebut, polisi menyita 6 paket sabu siap edar yang disimpan pada bungkus rokok Sampoerna dengan berat keseluruhan sekitar 2,69 gram.

“Selain itu kami juga menyita dua buah unit handphone dengan berbagai merk, dan uang tunai hasil penjualan sabu sebesar Rp 150.000,” jelas Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Hendro Utaryo, pada Sabtu (10/12/2022).

Menurut Hendro, dari hasil pemeriksaan, dua pengedar itu sering melakukan bertransaksi di sekitar rumah kos tersebut. Pengedar itu mengaku bahwa sabu tersebut dibeli dari seseorang berinisial R yang kini sudah masuk DPO.

“Barang itu di ranjau didepan lapangan sepak bola wilayah Simorejo Timur Surabaya, dan sabu itu ditaruh di rumput-rumput, setelah itu dikemas dalam paket kecil untuk diedarkan lagi supaya mendapat keuntungan,” papar Hendro.

Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

(Bertus/S)

 404 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X