Satreskrim Kerahkan Patroli CRT, Berantas Pungli dan Premanisme

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Memberantas Premanisme dan praktik pungutan liar (pungli) jalanan menjadi salah satu prioritas bagi Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng saat ini di wilayahnya.

Hal tersebut direspon oleh Satuan Reserse Kriminal dengan mengerahkan Unit CRT (Crisis Respon Team) untuk melakukan patroli, salah satunya pada saat berada di Pertokoan Jalan Darmosugondo dan Jalan S Parman, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (01/07/2021) siang.

Pada kawasan tersebut, petugas menerima pengaduan dari masyarakat yang resah akan adanya parkir liar, alhasil ditemukanlah para juru parkir yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan parkir dan identitas legal secara administrasi.

“Petugas memberikan pembinaan dan edukasi kepada para juru parkir tersebut, agar secepatnya melengkapi perlengkapan petugas parkir, seperti Kartu Identitas, peluit, rompi dan Kartu Ijin Parkir,” tutur Kasatreskrim, Kompol Ritman T. A. Gultom, S.I.K.

Dirinya menambahkan, pembinaan tersebut dilakukan agar juru parkir tersebut tidak dianggap sebagai parkir liar dan melakukan pungli, yang selama ini dianggap sangat meresahkan oleh masyarakat Kota Palangka Raya.

“Mari bersama-sama kita berantas praktik pungli dan premanisme di Kota Palangka Raya, segera laporkan kepada pelayanan Kepolisian apabila mengalami, mengetahui maupun melihat hal tersebut,” pungkas Kasatreskrim. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *