Satsamapta Polresta Ajak Peran Serta Pemilik Lahan Cegah Karhutla

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya, Satsamapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak untuk mengajak peran dan serta masyarakat.

Dengan melakukan patroli dialogis, Bripda Nando bersama rekannya menyambangi lahan milik masyarakat di sekitaran Jalan Mahir-Mahar dan Hiu Putih Lingkar Luar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (12/6/2021) pukul 13.00 WIB.

Dalam sambangnya, ia bersama para pemilik lahan berdialog tentang kerawanan terjadinya karhutla di sekitaran kawasan tersebut, mengingat banyaknya lahan yang telah mengering akibat musim kemarau dan berpotensi terbakar apabila tersulut api.

“Kita harus berperan aktif untuk mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya, apabila sampai terjadi maka akan memperburuk kondisi saat ini yang masih bergelut dengan wabah COVID-19,” ungkapnya.

Setelah hal tersebut, dirinya bergerak untuk melakukan patroli pada lahan-lahan di sekitaran, sembari menyambangi masyarakat untuk mengimbau tidak melakukan aktivitas pembakaran.

“Dampak yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan sangatlah buruk, mulai dari merusak kelestarian alam di Kalimantan Tengah hingga mengakibatkan bencana asap yang pernah menjadi bencana nasional pada tahun 2015 silam,” tuturnya.(45R)

 9 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *