Satsamapta Polresta Bekali Para Bintara Remaja dengan Ilmu Kepolisian

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Polresta Palangka Raya menerima penambahan personel baru dari Polda Kalteng, yakni para Bintara Remaja yang baru menyelesaikan pendidikan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng.

Guna membina para Bintara Remaja tersebut, Satsamapta dipercayakan untuk melakukan pelatihan dan pembekalan tentang Ilmu Kepolisian saat melaksanakan tugas di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (3/7/2021) pagi.

Kanit Turjawali Satsamatpa, Ipda Tumijan bersama para personel mengawali dengan pemberian materi saat bertugas pada Penjagaan Markas Komando (Mako), yang menjadi garda terdepan keamanan Polresta Palangka Raya.

“Saat melaksanakan tugas Jaga Mako, kita harus selalu waspada dan siaga terhadap berbagai potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi kapan saja, tidak boleh lengah serta lalai,” tegasnya.

Selain itu dirinya mengingatkan untuk wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku saat ini, agar terhindar dari resiko penularan Covid-19 yang masih melanda di wilayahnya saat ini.

“Selain itu, ingatkan juga kepada setiap orang yang memasuki Mapolresta Palangka Raya agar wajib menerapkan prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” tuturnya. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *