Satsamapta Polresta Palangka Raya Turun ke Jalan Suarakan Penerapan Prokes Cegah Covid-19

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng bersama jajarannya terus bergerak untuk melakukan upaya mitigasi wabah Covid-19 yang masih melanda di wilayahnya hingga saat ini.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Satuan Samapta yang dikomando oleh AKP Gatoot Sisworo, S.Sos., dengan mensosialisasi dan mengedukasikan protokol kesehatan (prokes) di trafiic light simpang tiga Jalan Tjilik Riwut Km. 1,5 dan Jalan Antang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (3/7/2021) pagi.

Kepada para pengendara yang melintas di sana, petugas menyampaikan pentingnya untuk mematuhi prokes guna menangkal resiko penularan Covid-19, yakni dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker serta tidak berkerumun.

“Selalu ingat untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas (5M) agar terhindar dari resiko penularan Covid-19,” imbau Gatoot.

Selain menyampaikan sosialisasi, mereka juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian pada yang belum menggunakan maupun menggunakan masker yang sudah tak layak pakai.

“Semoga upaya ini dapat berdampak positif bagi penanggulangan wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya, serta meningkatkan kedisiplinan maupun kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi prokes yang berlaku,” pungkas Gatoot. (45R)

 21 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *