Secara Virtual, Wakapolda Kalteng Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Pelopor.Net - 31 Oktober 2022 - 16:45 WIB
Secara Virtual, Wakapolda Kalteng Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

Palangka Raya, Kalteng – Pelopor.net – Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. mengikuti rapat kordinasi bersama Kemendagri secara virtual di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jl. RTA. Milono Km.1, Senin (31/10/2022) siang.

Pada rakor tersebut, juga dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ka Perum Bulog Prov. Kalteng, dan Kasrem 102 Panju Panjung, serta forkopimda Kalteng lainnya.

Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan rakor tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A. Ph.D, dan membahas terkait pengendalian inflasi yang terjadi saat ini.

“Mendagri menyebutkan, saat ini isu inflasi telah menjadi isu globalisasi dan manjadi perhatian dunia, hal ini disebabkan dampak Covid-19 dan perang antar Rusia-Ukraina. Sehingga berimbas pada situasi ekonomi dunia,” terang Kabidhumas.

Lanjut Kabidhumas menerangkan, dalam kesempatan itu Mendagri juga menekankan kepada semua Kepala Daerah Kabupaten/Kota untuk menjadikan isu inflasi sebagai perhatian utama.

Ia meminta kepada Kepala Daerah untuk tidak ragu-ragu menggunakan instrumen keuangan APBD disamping mengaktifkan satgas pangan.

“Diharapkan dengan adanya rakor ini, apa yang menjadi kebijakan pemerintah kedepannya dapat berjalan dengan baik terutama dalam menghadapi permasalah yang ada. Sehingga perekonomian masyarakat bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif,” tutupnya. (Fabianus)

 700 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X