SEGERA…Soft Launching Obyek Wisata Air Pasir Kencana Kota Pekalongan

Pelopor.Net - 25 Februari 2022 - 13:39 WIB
SEGERA…Soft Launching Obyek Wisata Air Pasir Kencana Kota Pekalongan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Taman Wisata Air Pasir Kencana yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp30 miliar oleh Kementerian PUPR ini telah selesai tahapan pembangunannya dan siap beroperasional. Soft Launching obyek wisata baru ini akan dilakukan pada Sabtu,26 Februari 2022 mendatang.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengaku bersyukur bahwa, Wisata Air sebagai sebagai aset daerah yang sudah dinantikan banyak masyarakat tidak lama lagi akan beroperasional. Hingga saat ini persiapan juga terus dimatangkan meskipun wahana-wahananya memang masih kurang, namun sembari berjalannya waktu akan terus dilengkapi agar mampu menarik minat dan kunjungan wisata dari turis domestik maupun mancanegara.

“Alhamdulillah ini lokasi Obyek Wisata Pasir Kencana sudah siap dilaunching tinggal masih pada sentuhan-sentukan penyelesaian akhir. Mudah mudahan ini semuanya lancar, Harapan kita lokasi ini menjadi destinasi wisata baru di Kota Pekalongan, tidak hanya turis domestik tetapi jg mancanegara bisa berkunjung kesini,” ucap Aaf, sapaan akrabnya saat meninjau persiapan Soft Launching Obyek Wisata Air Pasir Kencana, Kamis sore (24/2/2022).

Pihaknya menyebutkan, saat soft launching Obyek Wisata Air hingga sebulan ke depan, untuk Harga Tiket Masuk (HTM) ke lokasi ini pengunjung cukup membayar Rp15 ribu/orang. Mereka bisa menikmati pemandangan pantai saat sunrise maupun sunset, panggung hiburan, melihat sudut Kota Pekalongan dengan view pantai yang sangat cantik dari atas menara, warung makan, keliling jogging track, menikmati kolam renang, kolam ketjeh, spot foto, dan sebagainya. Pengunjung pun tak perlu khawatir, bahwasannya dalam operasional wisata ini sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat diantaranya pengunjung dan petugas wajib memakai masker, mencuci tangan, mengecek suhu tubuh sebelum masuk ke lokasi, dan dilengkapi scan barcode aplikasi Peduli Lindungi bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi. Obyek Wisata Air ini akan buka pada pagi hari hingga malam sekitar pukul 21.00 WIB

“Ke depan tinggal nantinya kita isi sesuai konsep anak muda sekarang seperti venue-venue baru spot – spot foto yang instagramable, dan sarpras lainnya, termasuk pembenahan infrastruktur akses jalan menuju wisata ini yakni Jalan WR Supratman yang kondisinya saat ini rusak parah dan di tahun ini di kawasan jalan tersebut sudah dianggarkan untuk revitalisasi jalan, dimana saat ini masih dalam proses lelang dan akan segera dikerjakan. Mudah-mudahan berjalannya waktu, lokasi ini bisa banyak menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pekalongan sehingga perekonomian masyarakat setempat juga bisa semakin tumbuh,” tandasnya.

(Kominfo/Tim)

 1,413 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X