Selalu Kompak Bersama Warga di Wilayah Binaan, Babinsa Kodim 1621/TTS Lakukan Ini

Pelopor.Net - 22 Desember 2022 - 11:26 WIB
Selalu Kompak Bersama Warga di Wilayah Binaan, Babinsa Kodim 1621/TTS Lakukan Ini
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Babinsa Koramil 05/Panite Kodim 1621/TTS bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan Hutan di samping Kantor Desa Fatutnana serta membersihkan halaman Kantor Desa di Desa Fatutnana, Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kamis (22/12/2022).

Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil 05/Panite Serda Andre Lasbaun mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kantor Desa Fatutnana.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi lingkungan di sekitaran kantor desa sudah banyak rumput yang mulai panjang dan termasuk ada juga ranting-ranting pohon, makanya kita potong supaya kelihatan bersih,” ujarnya.

Serda andre juga menambahkan, pemotongan rumput itu juga untuk menumbuhkan semangat dan inisiatif warga setempat agar selalu memperhatikan lingkungannya, utamanya mengenai kebersihan. Apalagi jalan itu dianggap penting sebagai akses masyarakat,” ungkap Serda andre.

Lebih lanjut, Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar Lingkungan Kantor Desa, semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Fatutnana, Kornelis Seu menyampaikan terimakasih kepada Babinsa 05/Panite karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Para Babinsa sehingga rumput dan semak-semak yang menjalar sampai kantor desa terlihat bersih dan rapi.

Dirinya mengaku senang melihat warga antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan.

“Ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan,” ungkapnya.

 

(Ridho Seran/Pendim TTS)

 318 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X