Selokan Akan Dibangun dan Kapasitas Pompa Akan Ditambah di Desa Pacar

Pelopor.Net - 17 November 2022 - 17:47 WIB
Selokan Akan Dibangun dan Kapasitas Pompa Akan Ditambah di Desa Pacar
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Kajen – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM mengungkapkan bahwa dalam rangka mengatasi permasalahan jalan yang mudah rusak dan berlubang karena terendam air banjir di Desa Pacar Kecamatan Tirto.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan berencana membuat selokan dan menambah kapasitas pompa air di rumah pompa Desa Pacar menjadi lebih besar pada tahun 2023 nanti. Kamis (17/11/2022).

“Jalannya sudah alus dan dibetulkan. Tetapi kalau banjir lagi percuma. Ketika banjir jalannya tergenang lagi, nanti rusak lagi. Banjir lagi rusak lagi. Karenanya insya allah Tahun 2023, saya minta kepada dinas terkait untuk membuat bagaimana agar diwilayah ini tidak banjir.

Biar ada selokan airnya dan supaya dirumah pompa yang menyedot air disini memiliki pompa yang lebih besar. Jadi kalau banjir bisa cepat surut,” tutur bupati dalam kegiatan peresmian Ruas Jalan Wuled-Pacar bertempat di Desa Pacar Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Rabu (16/11/2022).

Lebih lanjut, bupati mengatakan pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan di Kabupaten Pekalongan berjalan maksimal, “Kita pelan-pelan dan bertahap. Tapi Insya Allah segala upaya akan saya maksimalkan,” kata bupati.

Dalam kegiatan peresmian jalan di Desa Pacar yang dilaksanakan, bupati bersama warga yang hadir berdoa bersama-sama kemudian dilakukan peresmian jalan serta penebaran uang koin atau udik-udikan.

“Hari ini kita ada doa bersama, kita resmikan jalan, walaupun tidak seberapa tetapi juga ada udik-udikan. Jangan lihat nilainya tetapi kita berharap barokahnya,” tandas bupati.

Sebelumnya, Kepala Desa Pacar Ali Mansur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pekalongan atas pembangunan Jalan di Desa Pacar.

“Saya mewakili Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Pacar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pekalongan yang berkenan hadir untuk meresmikan jalan di Desa Pacar. Semoga apa yang sudah dibangun bisa bermanfaat untuk warga Desa Pacar dan sekitarnya,” ujarnya.

Setelah meresmikan jalan di Desa Pacar, bupati didampingi sejumlah pejabat dan kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pekalongan melanjutkan perjalanan ke tempat peresmian Ruas Jalan Wuled – Karangjati di Desa Wuled Kecamatan Tirto.

Dalam sambutannya di Desa Wuled, bupati meminta kepada warga masyarakat Desa Wuled untuk bersama-sama menjaga jalan yang sudah dibangun dan diresmikan tersebut.

“Saya minta untuk dijaga yang baik, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat semuanya,” tutur bupati kepada warga.

Sementara itu, Kepala Desa Wuled Wasduki Jazuli mewakili pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Pekalongan.

“Saya atas nama pribadi maupun atas nama pemerintah desa menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Bupati Pekalongan telah mewujudkan jalan alus di Desa Wuled ini,” ujarnya.

 

(Prokompim/Edy/S)

 495 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X