Sembari Sosialisasikan Saber Pungli, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Ingatkan Warga Marang Larangan Karhutla

Pelopor.Net - 25 Juli 2021 - 09:02 WIB
Sembari Sosialisasikan Saber Pungli, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Ingatkan Warga Marang Larangan Karhutla
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Sosialisasi Program Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli) terus disosialisasikan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kepada masyarakat di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Aipda Abdul Azis saat menyambangi warga di sekitaran Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (25/7/2021) pagi.

Bersama warga di sana, Azis mensosialisasi dan mengedukasikan mengenai program saber pungli yang sedang digalakkan oleh pemerintah guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat saat ini.

“Mari kita bersama-sama memberantas pungli, dengan cara melaporkan apabila melihat maupun mengetahui terjadinya hal tersebut, pemberi ataupun penerima pungli sama-sama melanggar hukum,” imbaunya.

Selain saber pungli, dirinya juga mengimbau masyarakat mengenai larangan untuk melakukan pembakaran hutan dan lahan (karhutla) menggunakan Maklumat Kapolda Kalteng, mengingat saat ini Kota Palangka Raya telah memasuki musim kemarau.

“Cegah terjadinya karhutla dengan tidak melakukan pembakaran pada pekarangan, lahan, kebun maupun hutan, agar tidak memperburuk situasi di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” ajak Azis. (45R)

 432 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X