Sepanjang 2022, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat di Lubuklinggau Dengan 25 Orang Meninggal Dunia

Pelopor.Net - 2 Januari 2023 - 09:22 WIB
Sepanjang 2022, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat di Lubuklinggau Dengan 25 Orang Meninggal Dunia
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Lubuklinggau – Kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) sepanjang tahun 2022 mengalami peningkatan.

“Data kecelakaan lalu lintas di tahun 2021, untuk lakalantas ini mengalami kenaikan,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi didamping Kasat Lantas, AKP Agus Gunawan.

Dijelaskannya, data kejadian kecelakaan lalu lintas di tahun 2021 terdapat 78 kasus. Sedangkan di tahun 2022, data kecelakaan lalu lintas tercata ada 91 kasus.
“Jadi mengalami kenaikan,” jelas Kapolres lagi.

Untuk data korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di tahun 2021 berjumlah 22 orang. Lalu korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di tahun 2022 berjumlah 25 orang.

“Juga mengalami kenaikan,” timpalnya.
Sementara korban luka berat akibat kecelakaan lalu lintas menurut Kapolres di tahun 2021 terdapat 14 orang. Dan untum korban luka berat di tahun 2022 berjumlah 20 orang. “Mengalami kenaikan juga,” bebernya.

Selanjutnya, korban luka ringan akibat kecelakaan lalu lintas di tahun 2021 berjumlah 64 orang. Kemudian korban lula ringan di tahun 2022 berjumlah 71 orang.

“Juga mengalami kenaikan,” terangnya.
Kapolres mengungkapkan, penyebab kecelakaan lalu lintas sebagian besar disebabkan karena pengendara lain yang tidak lengkap. “Penyebabnya, rata-rata menggunakan kelengkapan saat berkendara di jalan. Lalu pengendara lain yang tidak lengkap,” bebernya.

Sementara itu terkait perayaan malam tahun baru, Satlantas Polres Lubuklinggau melakukan upaya antisipasi kemacetan dengan memasang traffic cone di Jalan Yos Sudarso depan Lippo Mall. Traffic cone  tersebut telah dipasang sejak Jumat pagi (30/12/2022). “Itu panjangnya sekitar 50 meter,” kata Kasat Lantas, AKP Agus Gunawan.

Ia menambahkan, bila situasi normal dan tidak terjadi kemacetan disekitar lokasi tersebut, maka traffic cone dibuka. “Nanti kita lihat situasi, kalau memang tidak macet, kita buka. Kita tidak menghalangi masyarakat dengan adanya itu,” pungkasnya. (af)

 468 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X