Serah Terima Tahap Pertama Program Pemberdayaan Ekonomi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim

Pelopor.Net - 23 Desember 2022 - 19:42 WIB
Serah Terima Tahap Pertama Program Pemberdayaan Ekonomi  Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Malang – Program dari Presiden Republik Indonesia dalam pengentasan kemiskinan ekstrim dengan mengambil slogan dari Malang Untuk Indonesia dalam mengatasi kemiskinan ekstrim , Mensos RI Tri Rismaharini Berikan Bantuan KPM Malang Raya

Mensos menyerahkan bantuan kepada 443 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Malang Raya di Pendopo Kabupaten Malang jumat(23/12/2022)

Bantuan tersebut diberikan untuk mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrim lewat Pahlawan Ekonomi Nasional(PENA) Kemensos RI.

Penerima bantuan adalah keluarga muda usia yang dinilai produktif dan bukan lansia. Ia beralasan karena produktif KPM muda tersebut bisa di ajak untuk maju bekerja dan membuka usaha serta berkreasi hingga mampu mendatangkan pundi-pundi uang untuk menata ekonominya.

” KPM muda diharapkan bisa lebih maju, dengan kreasi yang dimiliki sehingga mampu mendatangkan penghasilan yang pada akhirnya bisa beranjak dari keterpurukan ekonominya,”kata Risma

Risma mengaku pihaknya sengaja memilih Malang Raya sebagai salah satu proyek percontohan, harapannya kedepan daerah -daerah lain bisa mencontoh keberhasilan KPM Malang Raya untuk bengkit dari Kemiskinan Ekstrim tersebut.

Ia mengaku optimis bantuan lewat program PENA Kemensos tersebut akan membuahkan hasil asalkan ditangani dengan serius . Pasalnya mereka dinilai memiliki potensi untuk diajak membangkitkan perekonomiannya.

“Contohnya seperti yang dialami rekan KPM asal Surabaya, bukti keseriusannya ,mereka yang awalnya sangat terpuruk dari sisi ekonomi namun berkat kerja kerasnya mereka sudah menjadi pengusaha sukses dan memiliki kekayaan miliaran rupiah dari usaha produksi sayuran semanggi, kerajinan enceng gondok dan mengemas produk kue nastar hingga meraup pendapatan yang cukup besar,”tutur Risma. (nal)

 488 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X