Serap Aspirasi Masyarakat, Dandim 0813, Kapolres dan Bupati Bojonegoro Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Pelopor.Net - 9 Maret 2022 - 13:50 WIB
Serap Aspirasi Masyarakat, Dandim 0813, Kapolres dan Bupati Bojonegoro Gelar Cangkrukan Kamtibmas
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – BOJONEGORO – Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, bersama Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, kembali menggelar Cangkrukan Kamtibmas, Selasa (8/3/2022). Acara yang digelar di Balai Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro ini juga dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri jajaran Forkopimcam Kepohbaru, Direktur RSUD Kepohbaru Vera, seluruh Kepala Desa di Kecamatan Kepohbaru, tokoh agama, serta tamu undangan.

Kepala Desa Sidomukti Teguh mengucapkan selamat datang kepada Ibu Bupati Anna beserta Forpimda atas kedatangannya. “Kami merasa bangga dapat dikunjungi oleh Ibu Bupati, Bapak Kapolres dan Bapak Dandim 0813/Bojonegoro. Semoga Bojonegoro bisa tercipta Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Teguh mengatakan, kondisi komunikasi antara pemdes dengan TNI dan Polri di Desa Sidomukti sejauh ini tercipta dengan baik. Pihaknya juga turut mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan melalui BKD. Sehingga, warga setempat bisa merasakan manfaat jalan nglenyer.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menginformasikan bahwa Kabupaten Bojonegoro masuk pada PPKM level 3. Sebab cakupan vaksinasi bagi lansia masih kurang. Untuk itu pihaknya mengimbau untuk tetap mematuhi prokes.

“Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi baik kesatu dan kedua segera melaksanakan vaksinasi. Selain itu, Polres Bojonegoro saat ini memiliki aplikasi berbasis Whatsapp yakni Matur Pak Kapolres. Apabila masyarakat mengetahui tindak pidana, ada permasalahan di sekitar atau permasalahan lainnya, silahkan melaporkan ke Matur Pak Kapolres,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, semua permasalahan yang ada di tengah masyarakat dapat diselesaikan. Program ini diharapkan sangat cepat kita dapat ditangani dan segera ditindaklanjuti.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam sambutannya, menuturkan, program cangkrukan bertujuan untuk menyerap aspirasi dari bawah. Sehingga dapat dibawa dalam rapat Forkompimda dan dapat terwadahi.

“Target kita percepatan vaksin dosis 3 untuk mencegah Covid-19. Untuk itu, kami mohon untuk masyarakat yang ada di Kepohbaru untuk diberi edukasi atau wawasan supaya mau untuk divaksin,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya infrastruktur yang baik salah satunya jalan yang bagus, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam beraktifitas dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Kepohbaru.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, cangkrukan ini digelar sebagai langkah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Dengan peresmian RSUD Kelas D Kepohbaru, sebagian pembangunan manusia juga SDM, untuk memenuhi hak masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan kesehatan. Khususnya pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Bupati berpesan kepada yang membidangi administrasi kinerja, ke depan semakin berat. Bagi yang membidangi administrasi Pemerintahan Desa, benar-benar bisa secepatnya menyesuaikan aplikasi di pemerintahan.

“Diharapkan dengan kegiatan Cangkrukan Kamtibmas di Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru, dapat memberikan solusi apabila terjadi permasalahan yang ada di desa,” imbuh Bupati.

(Tri)

 258 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X