Setelah Gelar Pelantikan, Kades Muda Asal Pasuruan Siap Lanjutkan Pembangunan di Desa Jangur

Pelopor.Net - 13 April 2022 - 11:42 WIB
Setelah Gelar Pelantikan, Kades Muda Asal Pasuruan Siap Lanjutkan Pembangunan di Desa Jangur
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Probolinggo – Desa Jangur Kecamatan Sumberasih memiliki Kepala Desa (Kades) baru. Hal tersebut setelah digelarnya Pelantikan Kepala Desa Serentak di Gedung Islamic Centre Kraksaan. Kegiatan ini dilakukan dengan peserta dan undangan terbatas, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(13/04/22)

Ialah Lotvi yang terpilih menjadi Kades Jangur hingga beberapa tahun ke depan dengan Periode 2022-2028 Melanjutkan masa kepemimpinan Kades sebelumnya.

Menariknya, Pria Tampan asli Pasuruan ini yang
ini disebut menjadi Kades yang termuda di Tingkat Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo . Meski masih Muda Namun Power nya Sangat Bisa di handalkan,dirinya siap untuk melanjutkan pembangunan di desa yang ia pimpin nanti.

“Yang jelas, hal ini cukup membuat lebih termotivasi untuk membangun desa (Jangur) ini menjadi lebih inovatif. Apalagi sebagai pemuda, setidaknya bisa menjadi lebih semangat lagi lah,” ujar Kades Tampan yang akrab disapa Mas Lutvi ini.

Dirinya juga siap untuk melanjutkan visi misi Kepala Desa sebelumnya yang sudah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jarak Menengah Desa (RPJMdes) Jangur. Namun begitu, sejumlah rencana juga telah ia rancang untuk mendukung hal tersebut.

“Seperti percepatan pembangunan, pelayanan publik. Sehingga selaras dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, bagaimana mengembangkan potensi yang ada di desa,” terang Lotvi.

Di samping beliau menjadi Kepala desa Jangur.Kades Lotvi juga berperan aktif dalam dunia usahanya seperti Meubel Dan Tour Trevel Umroh. Di balik di lantiknya kades Lotvi.Beberapa Aktivis Seperti LBH ASTRANAWA Pasuruan dan Media Buser Bhayangkara Memberikan Bunga Dan Ucapan “Selamat Atas di Lantik nya Kades Lotvi Desa Jangur,semoga desa Jangur semakin makmur”tegas Rahmad Ketua LBH ASTRANAWA PASURUAN

Di Tempat Terpisah,Heri Sulistyanto selaku Ketua Panitia Kabupaten (Pankab) Pilkades serentak Kabupaten Probolinggo tahun 2022.Heri menegaskan, pelantikan kades terpilih ini dilakukan di Gedung Islamic Center (GIC) Kraksaan dengan sejumlah saran dan pertimbangan dari Plt Bupati Probolinggo dan Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

“Walaupun kita mempunyai Pendopo, tetapi kalau sekaligus melantik semua tidak akan cukup karena kita juga masih harus protokol kesehatan meskipun kasus kita sudah mulai rendah. Kalau di Madakaripura, pertimbangannya karena lantai 5 maka penggunaan lift nanti akan terlalu lama antrinya. Jika naik lewat tangga kasihan juga. Akhirnya pertimbangannya di Gedung Islamic Center yang bisa menampung kurang lebih 700 orang,” tegasnya.

Dalam pelantikan kades terpilih nanti terang Heri, ada yang langsung di GIC dengan menghadirkan kades terpilih dengan pendamping istri atau suami. Sementara Forkopimka, ketua panlih desa, ketua BPD desa dan PJ desa ini akan mengikuti secara virtual di kecamatannya masing-masing.

“Tidak mungkin kita mengundang mereka semua ke Gedung Islamic Center. Tidak enak juga kita memilih camatnya saja, sementara Pj Kades dan yang lain tidak. Sebab mereka sama-sama berbuat dan berjuang dalam rangka untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak kemarin,” pungkasnya.

(Huda)

 1,056 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X