Siaga Banjir Di Sukamara, Personel Ditpolairud Bantu Evakuasi Warga

Pelopor.Net - 23 Oktober 2022 - 19:02 WIB
Siaga Banjir Di Sukamara, Personel Ditpolairud Bantu Evakuasi Warga
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Sukamara,Kalteng – Personel Mako Perwakilan Kuala Jelai bantu warga memindahkan barang-barang rumah tangga yang terendam banjir di Kabupaten Sukamara, Minggu (23/10/2022).

Banjir adalah kejadian alam di mana suatu daerah atau daratan yang biasanya kering tiba-tiba menjadi terendam air. Secara sederhana, banjir dapat diartikan sebagai luapan air dalam jumlah besar ke lahan yang biasanya kering.

Dengan curah hujan yang sangat tinggi sekarang membuat sungai menjadi meluap dan merendam area sebagian Kabupaten Sukamara, sehingga mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam banjir.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Ka Mako Perwakilan Kuala Jelai Bripka Subriano, “Melihat situasi tersebut pihaknya berkoordinasi dengan dinas setempat termasuk Polsek dan Satpolairud Sukamara untuk membantu evakuasi warga dan barang-barang warga.”

“Kita lakukan upaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir kerugian warga dan mengurangi sedikit beban warga dengan cara membantu pemindahan barang mereka, semoga dengan tindakan seperti ini dapat membantu meringankan beban mereka,” kata Subriano. (Fabianus)

 683 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X