Sidokkes Polres Pekalongan Evakuasi Warga Yang Sakit

Pelopor.Net - 3 November 2022 - 12:12 WIB
Sidokkes Polres Pekalongan Evakuasi Warga Yang Sakit
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Pekalongan – Sidokkes Polres Pekalongan melaksanakan evakuasi terhadap warga yang sakit. Diketahui warga tersebut berinisial GP (58) warga Tanjungsari Kec. Kajen Kab. Pekalongan, Rabu (02/11).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Dokkes Aipda Juli Purwantoro, Amk., S.H saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah melaksanakan evakuasi penanganan gawat darurat kepada masyarakat yang tinggal di dekat Mako Polres Pekalongan yang mengalami sakit.

“Kami melaksanakan evakuasi penanganan gawat darurat terhadap GP, dimana rumahnya terletak di Jl. Rinjani Kec. Kajen (belakang Mapolres Pekalongan),” ujarnya.

Aipda Juli menjelaskan, bahwa anggota Dokkes usai melaksanakan apel pagi mendapat laporan dari Bu Eni bahwa suaminya tidak sadar dan mengorok sejak habis subuh, kemudian anggota Dokkes mendatangi rumahnya dan mengecek keadaan suaminya.

“Karena kondisi dari suaminya yang tidak sadar dan mengorok disertai muntah-muntah, kemudian disarankan untuk segera di bawa ke rumah sakit terdekat,” ujarnya.

Menurut Kasi Dokkes, anggota Dokkes serta personil Polres Pekalongan membantu yang bersangkutan dan membawanya ke RSUD Kajen dengan menggunakan ambulance Dokkes guna mendapatkan penanganan di rumah sakit.

Lebih lanjut, Aipda Juli mengungkapkan setelah di cek dan diperiksa laborat oleh dokter bahwa GP mengalami Hipoglikemia. “Setelah mendapat perawatan di RSUD Kajen sekitar pukul 11.00 wib GP sudah sadar dan sudah bisa berkomunikasi dengan baik,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kasi Dokkes, bahwa perkembangan kesehatan GP segera membaik karena penanganan awal yang cepat dan tepat baik dari awal petugas Polri maupun pihak RSUD Kajen.

(Humas/Edy)

 720 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X