SIGAP.. Sat Reskrim Polresta Pekalongan, Ungkap Penggelapan Mobil Rental

Pelopor.Net - 22 September 2022 - 19:43 WIB
SIGAP.. Sat Reskrim Polresta Pekalongan, Ungkap Penggelapan Mobil Rental
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., menggelar press conference didampingi Kanitreskrim Polres Pekalongan Kota AKP Ahmad Masdar Tohari S.H., M.H. dan Humas Polres Pekalongan Ipda Pruno Utomo S.H., mengungkap kasus tindak pidana penipuan atau penggelapan, Rabu (21/09/2022).

Dalam jumpa Pers Kapolresta Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K menyampaikan kronologi kasus yang sedang di tangani jajarannya, berkaitan tentang sewa mobil ( rental ) yang kemudian ada diantara ke dua nya ingkar janji lalu menggadaikan mobilnya tanpa sepengetahuan pemilik.

Korban Menyewakan 1 (unit) mobil Daihatsu Terios kepada tersangka CW dalam jangka satu bulan terhitung dari bulan Juli 2022 hingga Agustus 2022.

Dari tenggang waktu masa sewa hingga jatuh tempo habis, tersangka CW belum membayar sesuai perjanjian dan selalu menghindar bila di tanyakan lebih tepat di katakan tidak komitmen, terlebih mobil miliknya tidak ada pada CW alias di pinjamkan orang lain.

Akibat dari ulah dari tersangka akhirnya korban melaporkan permasalahannya dengan CW tersebut ke Polresta Pekalongan untuk meminta bantuan dan penyelesaian secara hukum yang berlaku.

Dari hasil analisa sementara Wahyu Rohadi, dalam hal ini tersangka bisa di jerat pasal 378 dan atau 372 KUHAP dengan ancaman hukuman 4 tahun, sementara untuk barang bukti mobil Terios hingga saat ini masih dalam pengembangan.

(Feri/S)

 192 Pembaca,  15 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X