Sigap Satlantas Polres Pelabuhan Tg. Perak Surabaya Tangani Laka Lantas Maut Ruas Tol

Pelopor.Net - 6 Maret 2022 - 09:46 WIB
Sigap Satlantas Polres Pelabuhan Tg. Perak Surabaya Tangani Laka Lantas Maut Ruas Tol
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SURABAYA – Sigap Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan gerak cepat lakukan Olah Kejadian Perkara (TKP) Laka Lantas di ruas Tol Dupak arah Perak KM- 4–100/B Surabaya, Sabtu (05/03/2022) Siang.

Selain olah kejadian perkara Laka Lantas, anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tg. Perak Surabaya juga melakukan evakuasi terhadap dua korban meninggal dunia di TKP dan satu lagi penumpang bernama Burniat meninggal dunia di RS PHC Surabaya.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tg. Perak Surabaya AKP Eko Adi Wibowo, S.H menerangkan, bahwa Burniat (korban) dengan sengaja merebut Kemudi (setir) dari supir dan membanting kemudi kearah jalur berlawanan menabrak beton barier pembatas jalan itu, hingga menabrak Truk yang dikemudikan oleh Sujoni dan saat itu berjalan di ruas Tol Waru arah ke Perak.

AKP Eko Adi Wibowo, S.H katakan,
setelah pihaknya melakukan dari serangkaian olah TKP kecelakaan di KM 4.100 Tol Surabaya, di ruas jalur Dupak arah Perak Surabaya, Sabtu (5/3/2022).

“Kecelakaan Lalulintas semula Bus Pariwisata BSI Nopol D.7610.AT dan Truk Colt Diesel W.9948.NZ, yang di kemudikan Tatang yang sedang membawa rombongan melakukan Ziarah Wali Songgo dari Palembang,” kata AKP Eko Adi Wibowo.

Eko Adi Wibowo menuturkan, awal kronologi para rombongan selesai Ziarah dari Makam Sunan Ampel Surabaya tujuannya melanjutkan ke Trowulan Mojokerto.

“Rombongan Ziarah ini berjalan melewati ruas jalan Tol Dupak arah menuju Waru (utara keselamatan). Namun sesampai di Tol KM 4.100 salah satu penumpang bus yang ternyata mencoba mengambil alih kemudi sopir bus dari belakang,” tandas Eko Adi Wibowo.

Dari data ketiga orang korban yang meninggal, yaitu Sopir dan Kernet Truk Colt Diesel. Sementara empat korban Luka Berat, namun dua diantaranya adalah Sopir Bus dan satu Penumpang yang mencoba mengambil alih kemudi tersebut.

AKP Eko Adi Wibowo menjelaskan, sementara korban yang selamat dari Kecelakaan Ziarah tersebut, dibawa ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, untuk diberikan himbauan secara humanis dan juga makanan serta minuman yang sudah kami sediakan saat itu.

“Dari akibat tidak terkendalinya kendaraan tersebut, bermula saat Bus sedang melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba menabrak Guard Rail hingga berbalik arah ke jalur Perak arah ke Dupak. sehingga terjadilah Laka Lantas tersebut,” pungkas Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Eko Adi Wibowo. (BERTUS/TIM).

 435 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X