Silaturahmi, Tradisi Rudi Amsakar Selalu Dekat Dengan Masyarakat

Pelopor.Net - 6 April 2022 - 10:13 WIB
Silaturahmi, Tradisi Rudi Amsakar Selalu Dekat Dengan Masyarakat
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batam – Safari hari kedua, Ramadhan 1443 Hijriah Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bertandang ke wilayah Kecamatan Sagulung, Selasa (5/4) malam. Amsakar bersama rombongan berbuka puasa sekaligus Salat Maghrib bersama masyarakat di Masjid Al Muttaqin Sagulung Mandiri, Sei Pelenggut. Kemudian Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Hidayatul Ulum, Kaveling Bukit Kamboja, Sei Pelenggut.

“Atas nama Pemkot Batam, saya ingin mengucapkan selamat kepada kita semua, telah dipertemukan kembali dengan bulan penuh berkah ini,” ucap Amsakar.

Menurutnya, bulan yang didalamnya diturunkan Al-Qur’an dan terdapat malam Lailatul Qadar ini, hendaknya dimanfaatkan untuk meningkatkan ketaqwaan.

“Untuk itu, saya mengajak jangan sia-siakan kehadiran ramadan. Sayang sekali kalau kita lewatkan kesempatan ini,” ujarnya.

Pemkot Batam juga menyalurkan bantuan dana pembangunan kepada dua masjid tersebut. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Amsakar dan disambut bahagia masyarakat. Pada kesempatan ini, ia mengajak masyarakat juga ikut berpartisipasi.

“InsyaAllah kalau ikut berpartisipasi, hati kita akan semakin terpaut dengan masjid,” katanya.

Selain membawa bantuan, ia menyebutkan safari ini merupakan salah satu cara Rudi-Amsakar bersilaturahmi dengan warga. Tak ayal setiap safari selalu diselipkan dialog langsung, guna menampung aspirasi masyarakat.

“Bapak ibu sekalian, silaturahmi ini sudah menjadi tradisi Rudi dan Amsakar. Istilahnya telah menjadi merk dagang. Silaturahmi mendekatkan masyarakat dan pemerintah, lewat safari ini, musrenbang dan lain sebagainya,” papar dia.

Ia menyebutkan, WaliKota Batam Muhammad Rudi bersama dirinya, terus berusaha mewujudkan Batam yang lebih maju. Bahkan, tidak hanya melalui Pemkot Batam, Rudi juga berbuat melalui BP Batam dengan terus mengembangkan sarana pendukung investasi.

“Ada empat kegiatan strategis yang akan dilakukan di Batam, pengembangan Bandara Internasional Hang Hadim, pengembangan Pelabuhan Batuampar, KEK Kesehatan hingga melanjutkan pembangunan jalan,” terangnya.

Selain itu, Pemkot Batam secara konsisten mengembangkan infrastruktur hingga pemukiman melalui program inovatif yakni Pembangunan Sarana dan Prasaranana Kelurahan (PSPK).

“Pembangunan-pembangunan ini merupakan cara kami membalas budi kepada masyarakat,” ucap Amsakar.

Tidak lupa, ia berharap doa masyarakat Rudi-Amsakar tetap sehat sehingga lancar berbuat untuk masyarakat. Serta Istiqomah dan amanah menjalan tugas yang telah dipercayakan masyarakat.

“Setiap kesempatan bertemu masyarakat, saya selalu berharap kami di doakan tiga hal ini,” pungkasnya.

(Ac)

 219 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X