Sipropam Polres Pekalongan Gelar Gaktibplin Senpi

Pelopor.Net - 18 November 2022 - 19:01 WIB
Sipropam Polres Pekalongan Gelar Gaktibplin Senpi
Keterangan Foto : Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dan Kanit Paminal Sipropam Laksana Pemeriksaan Pemegang Senpi Perorangan Maupun Inventaris Dinas kesatuan di Mapolres Pekalongan Jum’at (18/11/2020).  (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Pekalongan -Bertempat di depan lobi Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan gaktibplin dengan sasaran senpi inventaris dinas Polri, Kamis (17/11).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kanit Paminal Sipropam Polres Pekalongan Ipda Mugiya Leksana yang memimpin pemeriksaan menyampaikan bahwa gaktibplin kali ini menyasar kepada pemegang senpi perorangan maupun inventaris dinas kesatuan.

“Kegiatan pemeriksaan senpi ini rutin kita laksanakan untuk meningkatkan pengawasan bagi para pemegang senpi dan mengurangi pelanggaran yang berkaitan dengan senpi,” ujarnya. Jum’at (18/11/2020)

Ipda Mugiya menambahkan, tujuan pemeriksaan senpi tersebut untuk mengecek kondisi senjata api secara berkala yang digunakan oleh personel Polres Pekalongan dan Polsek jajaran.

“Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,” tambahnya.

Kepada para pemegang senpi, Ipda Mugiya meminta untuk selalu memperhatikan kebersihannya karena tanggung jawab kita adalah untuk merawatnya.

Senpi inventaris dinas Polri Polres pekalongan yang dilakukan pemeriksaan berjumlah 85 pucuk dengan rincian 5 pucuk dipegang oleh perorangan dan 80 pucuk menjadi inventaris dinas Resmob, SPKT dan Polsek jajaran Polres Pekalongan. “Sedangkan untuk amunisi berjumlah 642butir dengan rincian 612 tajam dan 30 karet,” ungkapnya.

(Edy)

 487 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X