Siswa Siswi SD Katholik Santa Maria Study Outdoor ke Lapas Banyuwangi

Pelopor.Net - 17 Desember 2022 - 21:01 WIB
Siswa Siswi SD Katholik Santa Maria Study Outdoor ke Lapas Banyuwangi
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Banyuwangi – Sebanyak 95 orang siswa – siswi Sekolah Dasar (SD) Katholik Santa Maria berkunjung melakukan Study Outdoor ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jawa Timur, Sabtu (17/12) pagi. Kedatangan siswa – siswi ini merupakan langkah awal pihak sekolah untuk mengenalkan apa itu Lapas, siapa Narapidana dan bagaimana kegiatan di dalam Lapas itu.

“Studi Outdoor ini kami lakukan sebagai pengenalan awal kepada siswa siswi kami tentang Lapas,” sambut Kepala Sekolah Robertha Sulastriyah.

Robertha menyebutkan bahwa siswa siswinya sangat antusias dan semangat untuk berkunjung ke Lapas Banyuwangi. Mereka juga sangat ingin mengetahui bagaimana kehidupan Narapidana di dalam lapas.

“Kami berharap informasi dan ilmu yang didapat benar-benar diserap dan diimplementasikan oleh siswa siswi kami dalam menjalankan kehidupan dewasa nantinya. Bahwa sesuatu yang baik harus diteruskan dan ditingkatkan serta sesuatu yang buruk harus dihentikan dan diperbaiki,” tambahnya.

Kalapas Banyuwangi dalam hal ini diwakili Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Andri Setiawan mengungkapkan bahwa jajarannya lebih berfokus mengenalkan berbagai kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Banyuwangi.

“Kami ajak adik-adik dari SD Katholik melihat secara langsung kegiatan pembinaan yang kami lakukan terhadap para warga binaan, mulai dari membatik, kerajinan tangan, hingga budidaya perikanan,” kata Andri.

Para siswa siswi pun tak canggung untuk mencoba melakukan kreatifitas yang sedang dilakukan warga binaan sembari bertanya mengenai kegiatan apa yang sedang dilakukan oleh warga binaan tersebut.

“Saat kami ajak melihat kegiatan pembinaan, beberapa siswa juga nampak kagum terhadap hasil karya warga binaan kami, bahkan ada yang sempat turut mewarnai motif batik yang sedang dikerjakan oleh warga binaan,” pungkas Andri.

(Humas/Iriek)

 489 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X