Spesialis Pencuri Motor Kos-kosan Dibekuk Satreskrim Polsek Asemrowo

Pelopor.Net - 10 November 2022 - 10:09 WIB
Spesialis Pencuri Motor Kos-kosan Dibekuk Satreskrim Polsek Asemrowo
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Surabaya – Tanggap dan sigap anggota Reskrim Polsek Asemrowo bergerak cepat melakukan penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Febriyanto (19). Tertangkapnya aksi pelaku setelah melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat di Jalan Tambak Dalam Baru 1A.77.A Surabaya.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto yang melalui Kapolsek Asemrowo Surabaya Kompol Hari Kurniawan, S.H mengatakan, bahwa adapun peristiwa itu terjadi, Minggu,(4/9/2022), sekira pukul 13.00 Wib.

“Saat pelaku memetik motor tersebut, yakni milik korban MZ dan kala itu pelaku beraksi bersama rekannya dengan merusak rumah kontak sepeda motor menggunakan kunci T yang sudah disiapkan. Ketika itu sepeda motor diparkir berada di depan rumah milik korban,” tutur Kompol Hari dalam konferensi pers di Mapolsek Asemrowo Surabaya, Senin (7/11/2022) lalu.

Kompol Hari Kurniawan mengatakan, bahwa awalnya motor milik korban diparkir di depan rumah, gang tempat kost, di Jalan Tambak Wilangon Gang 7/90 Surabaya.

“Adapun pelaku Febriyanto telah berhasil memetik sepeda motor Honda Beat Nopol : L.6623.TV dengan cara merusak rumah kontak sepeda motor, yang menggunakan kunci T,” kata Kompol Hari.

Kapolsek Asemrowo menjelaskan, bahwa dari kejadian tersebut, korban melaporkan atas kasus pencurian sepeda motor itu ke Polsek Asemrowo untuk dilakukan tindak lanjut pelaporan tersebut.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh melalui rekaman CCTV di lokasi, didapati ciri-ciri pelaku pemetik. Selanjutnya pihak anggota Unit Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya, bergerak melakukan penelusuran penyelidikan dan mendapatkan titik terang keberadaan persembunyian pelaku,” ujar Kompol Hari Kurniawan.

Selanjutnya Kompol Hari mengungkapkan, dengan kinerja keras anggota di lapangan tersebut, maka membuahkan hasil, pelaku Febriyanto ditangkap diwilayah Jembatan Merah Surabaya, pada Rabu (2/11/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

“Keterangan interogasi pelaku Febriyanto mengaku semua perbuatannya, disamping itu ia tidak sendiri melakukan aksi pencurian tersebut, melainkan dengan satu rekannya, yaitu MS (DPO),” ungkap Kompol Hari.

Kapolsek Asemrowo menambahkan, bahwa selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan Barang Bukti (BB), berupa satu lembar STNK sepeda motor Honda Beat, Nopol L.6623.TV, warna Magenta Hitam, a/n. MZ, warga Jalan Tambak Dalam Surabaya, dan juga satu buah Tasbih warna Hitam milik korban MZ.

“ Dalam kasus ini pelaku dipersangkakan dengan Pasal 363 KUHP, tentang Pencurian dan Pemberatan, yakni ancaman Hukuman Pidana Penjara 9 Tahun,” pungkas Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, S.H. (Bertus)

 267 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X