Strategi Jitu, Kodam Gencarkan 2 Progam Vaksinasi Sekaligus

  • Bagikan

Surabaya, Pelopor.net – Pihak Kodam V/Brawijaya telah memutuskan sikap untuk berperang melawan pandemi melalui beragam upaya.

Selain sinergitas, pihak Kodam juga mengatur berbagai strategi demi memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

“Ada 2, yang pertama adalah vaksinasi harian. Ini diselenggarakan oleh Kodim di Kabupaten/Kota. Sasarannya setiap Kodim minimal 500 orang,” kata Mayjen TNI Suharyanto usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mall Grand City, Surabaya pada Sabtu, 3 Juli 2021 siang.
“Kemudian, di sela-sela itu untuk meningkatkan hasil, kita meningkatkan program serbuan vaksinasi, seperti yang kita lakukan saat ini,” imbuhnya.
Vaksinasi itu, kata dia, akan berlangsung selama 4 hari. Tepatnya, pada tanggal 2, 3, 8 dan 9 Juli. “Sasarannya 12 ribu. Jadi, satu hari antara 2.500 sampai 3 ribu,” jelasnya.

Ia mengungkapkan jika pihak Kodam telah memiliki dosis vaksin sebanyak 240 ribu. Ditargetkan, vaksin itu akan segera tersalurkan tepat sasaran.

“Setelah habis, kami akan meminta tambahan vaksin Pemerintah. Kami, TNI-Polri di Jawa Timur ini sepakat mendukung program vaksinasi Pemerintah Pusat,” tegasnya.(adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *