Sukseskan Serbuan Vaksinasi Nasional, Polresta Palangka Raya Kembali Gelar Gerai Vaksin Presisi

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Serbuan Vaksinasi Nasional merupakan langkah yang diambil oleh Pemerintah Republik Indonesia guna mempercepat penanganan wabah Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun turut andil dalam mensuskeskan langkah tersebut, dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi yang digagas oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Gerai tersebut digelar di Pol Polisi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipantau secara langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum., Jumat (2/7/2021) siang.

Kapolresta menuturkan, Vaksinasi Covid-19 yang digelar pada gerai tersebut menargetkan 200 peserta yang dilakukan oleh vaksinator dari tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dengan dibantu para personelnya.

“Sebagai bentuk dukungan mempercepat tercapainya Serbuan Vaksinasi Nasional, untuk saat ini Kota Palangka Raya menargetkan sebanyak 199.003 orang penerima vaksin Covid-19, dengan capaian harian sekitar 3.809 orang,” ungkapnya.

Dari data terbaru yang berhasil dihimpun, capaian tersebut telah mencapai 104.890 orang atau sekitar 52,71%, dengan rincian Dosis I sebanyak 70.664 orang (35,51%) dan Dosis II sebanyak 34.226 orang (17,20%).

“Kepada masyarakat yang belum di vaksin, mari segera datang dan daftarkan diri pada pelaksanaan vaksinasi yang di gelar saat ini, jangan khawatir sebab Vaksin Aman dan Halal, yang telah teruji di BPOM dan MUI,” pesan Jaladri.

Selain itu, dirinya juga mengimbau agar senantiasa mematuhi prokes dan menerapkan langkah 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *