Surabaya PPKM Level 1, PTM 100 Persen Segera Diberlakukan di Kota Pahlawan

Pelopor.Net - 24 Maret 2022 - 13:56 WIB
Surabaya PPKM Level 1, PTM 100 Persen Segera Diberlakukan di Kota Pahlawan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SURABAYA – Dalam status PPKM Level 1, pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen segera diberlakukan di Kota Surabaya.

Meski sebenarnya dalam PPKM level 2 PTM 100 persen sudah bisa digelar. Namun karena faktor kehati-hatian, masih belum bisa dilakukan.

“Saat ini sudah level 1, saatnya PTM penuh. Siswa akan makin semangat  dan antusias,” kata Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah, Rabu (23/3/2022).

Dikatakan Khusnul, anak-anak selama ini sudah rindu sekolah dan belajar di dalam kelas bersama teman-temannya. Ceria bertemu teman sekolah.

Saat PPKM level 1, relaksasi akan dilakukan. Mulai dilaksanakan PTM 100 persen, tempat ibadah dibuka dengan kapasitas maksimal 100 persen, ruang terbuka hijau bisa dibuka kembali hingga kegiatan ekonomi semakin terbuka.

“Meski PTM 100 persen nanti betul-betul masuk penuh dan tidak pakai shift, namun tetap harus melihat kondisi sekolah. Sebab sekolah memiliki ruangan kelas dengan kapasitas yang berbeda-beda,” kata Ning Kaka, sapaan akrab Khusnul.

Meski Surabaya PPKM Level 1, Ning Kaka tetap mengingatkan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). Apalagi sekarang sudah muncul varian baru bernama Deltacron.

“Harus tetap memakai masker dan jaga jarak jika keluar rumah. Jangan pernah abai. Kita harus tetap bersama-sama menjaga Surabaya agar pandemi bisa terus melandai dan hilang. Yang belum vaksin booster segera vaksin,” tandas Ning Kaka.

(Ica)

 567 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X