Syukuri Nikmat, Pemuda Pancasila Babat Santuni Anak Yatim

  • Bagikan

Lamongan, Pelopor.net – Beragam cara bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT, salah satunya adalah membahagiakan anak yatim-piatu. Hal ini diterapkan oleh Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Babat bersama dengan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan, yang berbagi kebahagian dan memberikan santunan kepada anak yatim di counter makanan cepat saji Smart Sambal Podang Indah Karang Kembang Babat, Jumat (2/7/2021) sore.

Kegiatan tersebut yang diawali dari kantor sekretariat PAC Pemuda Pancasila Babat di Perumahan Griya Agung Permata untuk selanjutnya anak anak yatim diangkut ke Smart Sambal dengan kereta kelinci. Terlihat wajah wajah mereka riang gembira.

“Ini adalah cara kita mensyukuri atas apa yang telah Allah beri kepada kita maka saya menggerakkan semua anggota PAC PP Babat untuk adakan kegiatan sosial ini. Disamping itu tiap hari Jumat kita juga telah lakukan kegiatan sosial dengan Jumat Religi dengan membagikan nasi kotak dan masker kepada warga,” ungkap Subari Ketua Pemuda Pancasila Babat.

Masih kata Subari, Untuk santunan kali ini kita alokasikan untuk 75 anak yatim mengingat sebentar lagi berlaku PPKM untuk Jawa dan Bali jadi kita buat terbatas. Akan tetapi kita jadwalkan rutin untuk Tiap hari Jumat Wage di lakukan santunan anak yatim yang kali ini hanya desa Plaosan, Karang Kembang dan Gendon kulon. Dan untuk kegiatan serupa di Jumat Wage depan untuk desa yang lain yang berada di kecamatan Babat,” ucapnya.

Pada kesempatan kegiatan Sosial ini juga turut hadir Andrianto Wicaksono SE Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan juga ikut mengarahkan para anak yatim dan anggotanya untuk mentaati protokol kesehatan serta memberikan santunan langsung pada anak yatim yang hadir.

“Alhamdulillah saya bisa hadir ditengah tengah anak yatim ini untuk berbagi kebahagian dengan mereka. Tak lupa nanti saya selaku pribadi dan sebagai Ketua MPC PP kabupaten Lamongan memohon doa pada para anak yatim ini untuk keselamatan seluruh rakyat Indonesia terutama di Lamongan khususnya Babat serta mengharapkan doa terkhusus kepada senior saya Dr. Wardi yang sekarang lagi berjuang melawan sakitnya akibat terpapar covid19,” ucapnya.

Ucapan terima kasih diucapkan oleh mereka mereka berdua kepada semua anggota Pemuda Pancasila PAC Babat, juga kepada pemilik Smart Sambal Umi Azizah beserta suaminya dan karyawanya yang berkenan untuk ditempati dan tak lupa juga ucapan terima kasih kepada semua donatur sehingga kegiatan sosial santunan anak yatim ini meski berlangsung sederhana dan berjalan lancar.

Kegiatan tersebut sangat mematuhi protokol kesehatan dengan muncuci tangan semua yang hadir, duduk dengan menjaga jarak, serta memakai masker,” tandasnya. (rid)

 21 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *