Tangkas Manimpan Salah Satu Anggota DPRD Sumatera Utara Melaksanakan Penyebarluasan Ranperda di Kabupaten Samosir

Pelopor.Net - 21 Desember 2022 - 11:53 WIB
Tangkas Manimpan Salah Satu Anggota DPRD Sumatera Utara Melaksanakan Penyebarluasan Ranperda di Kabupaten Samosir
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – SAMOSIR – Ir. Tangkas Manimpan L.Tobing Anggota DPRD Sumatera Utara dalam melaksanakan tugas Penyebarluasan rancangan peraturan daerah (RANPERDA) ketentraman masyarakat dan ketertiban umum.

Kegiatan dilaksanakan di Gereja GPdI karmel, Desa Hutatinggi, kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir. Selasa (20/12/2022).

Hal itu disampaikan oleh Tangkas Manimpan L.tobing kepada awak media PELOPOR, Kegiatan Ranperda ini, kami dari DPRD Sumatera Utara Melaksanakan tugas, pada saat ini memberikan bantuan dana untuk pembangunan gereja gereja.

“Pada saat ini kami berkunjung di gereja GPdI karmel Pangururan, Karena gereja ini masih dalam tahap pembangunan, kami berikan 200 juta untuk pembangunan gereja ini”.

Tangkas Manimpan mengatakan “Untuk sejauh ini ada 6 gereja, tetapi terkhusus untuk Samosir kurang lebih ada 100 gereja yang kita bantu dari dana bansos”.

Untuk dana kegereja itu tergantung dari proposal dari gereja tersebut, dana yang diberikan itu dapat digunakan untuk fisik pembangunan gereja. Ujarnya

Dia juga menyampaikan “Ada juga tadi keluhan dari masyarakat tentang hiburan malam di desa Hutatinggi ini, ini masih dalam tahap evaluasi ataupun tahap administrasi nanti akan dikembalikan ke kabupaten, ini akan dikembalikan ke provinsi, mudah mudahan waktu dekat ini, itu rampung, itulah makanya kami adakan ini penyebarluasan Rancangan peraturan daerah.

“Jadi rancangan peraturan daerah ini salah satu izin dari tempat tempat hiburan, termasuk juga dalam galian C itu akan kembali ke provinsi” tegasnya

Mengenai keluhan masyarakat tadi, setelah peraturan daerah ini sudah disahkan dan sudah menjadi permanen menetap di Provinsi, Keluhan dari masyarakat tadi akan saya tindak lanjuti masalah hiburan malam, bisa dikategorikan yang tidak memiliki izin, itu akan saya tindak lanjuti kepada yang berwenang dan saya akan kerja sama dengan kepolisian ataupun pihak yudikatif. Ucapnya

Harapannya, Dengan saya sebarluaskan rancangan peraturan daerah, supaya nantinya masyarakat terkhusus masyarakat Samosir, supaya memahami dan mengerti, kita sudah membuat Ranperda termasuk izin izin tadi. Pungkasnya.

(Val-21/Pel)

 486 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X