Tarung Derajat Satlat Kronjo Kabupaten Tangerang Laksanakan Penyabukan Kenaikan Tingkat

Pelopor.Net - 14 November 2022 - 20:48 WIB
Tarung Derajat Satlat Kronjo Kabupaten Tangerang Laksanakan Penyabukan Kenaikan Tingkat
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Kronjo – Tarung Derajat Satlat Kronjo Kabupaten Tangerang-Banten. Laksanakan Penyabukan Kenaikan Tingkat untuk mengesahkan anggota yang dinyatakan naik tingkat ke Kurata yang lebih tinggi.

Penyabukan ini dilaksanakan pada hari Minggu 12 Desember 2022 yang dilaksanakan di Komplek Kantor Kecamatan Kronjo yang pelaksanaannya dalam keadaan aman dan lancar.

Pelatih Tarung Derajat Satlat Kronjo Kapten Laut (KH) M.C. Bayu Murti, M.Psi., Psikolog. menyampaikan bahwa kenaikan tingkat bukan hanya sebatas simbolis naiknya tingkatan seseorang saja, tetapi harus diiringi dengan perkembangan yang lebih baik pada pola pikir, pola sikap, dan pola tindak.

Dengan naiknya tingkatan seseorang, artinya telah dinyatakan matang dan layak pada tingkatan sebelumnya yang berarti harus meningkatkan semangat dan motivasi dalam berlatih karena target perkembangan yang berbeda pada tiap tingkatan.

“Dengan menjadi bagian dari keluarga besar Tarung Derajat, maka kita dibimbing menjadi orang tegas bukan keras. Tegas dalam bentuk apapun karena keselamatan, kenyamanan, dan keamanan di lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita.

Semoga kita semua yang berada di keluarga besar Tarung Derajat menjadi orang-orang yang bermanfaat untuk semua orang,” ungkap Kapten Laut (KH) M.C. Bayu Murti, M.Psi., Psikolog
Pada kesempatan yang sama Satiri, S.Pd.I. yang juga merupakan Pelatih Tarung Derajat Satlat Kronjo menyampaikan kebanggaannya pada anggota Satlat Kronjo yang naik tingkatan satu tingkat lebih tinggi.

Kang Satiri berharap ke depan para kader Satlat Kronjo dapat menyumbangkan prestasi serta berkontribusi dalam pengembangan Tarung Derajat di wilayah Kronjo dan sekitarnya.

“Ke depan terdapat berbagai event yang dapat diikuti oleh anggota Satlat Kronjo untuk mengukir prestasi melalui cabang olahraga Tarung Derajat baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi” Tukasnya.

 

(Taer/S)

 640 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X