Tekan Penyebaran Covid-19, PMI Magetan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pelopor.Net - 19 Juli 2021 - 08:13 WIB
Tekan Penyebaran Covid-19, PMI Magetan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
 ()
|
Editor

Magetan, Pelopor.net – Pemkab Magetan bersama PMI Magetan dan PMI Provinsi Jawa Timur melaksanakan penyemprotan disinfektan menyisir jalan protokol dalam kota dan Kecamatan selama tiga hari menggunakan truk Tangki Gunner sebagai upaya memutus penularan Covid-19, Senin (19/07/2021).

Bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan dan mobil penerangan Diskominfo Penyemprotan hari pertama menyisir jalan protokol dalam kota dengan rute dimulai dari depan Kantor PMI menuju JI. Yos Sudarso Pasar Baru -Basuki Rahmat Utara -Basuki Rahmat Timur – Basuki Rahmat Barat -Maggis Panglima Sudirman-A. Yani-RSUD -Stadion, Gandong Ill -JI. Samodra-JI Kawi -Jl. Kelud-Carmayasa-Dindik-Pertigaan Selopanggung putar balik. Selanjutnya dari Dindikpora kearah Pertigaan Ringinagung -JI Patimura – Blok M Depan PU -KPR Selosari -JI. Kalpataru -MT Haryono-JI. Sukowati sisi barat-Terminal-Perempatan putar balik-Sukowati sisi timur -JI Glta Dini sisi utara-Gita dini sisi selatan Sukowati sisi timur-JI. Kunti -JI. S.Parman,JI.Pandu-JI.Kresno-JI.Sumatra – Jl.bangka-Jl.Kalpataru – JI.Irian-JI.Timor -Depan Kel Tawanganom-JI Sulawesi-JI Kalimantan -Kembali ke PMI.

Ketua PMI kabupaten Magetan, Dr. Drs. Bambang Triyanto, MM didampingi sekretaris PMI Magetan Sunarti menyampaikan pelaksanaan Penyemprotan ini sudah dilaksanakan sejak Maret 2020 lalu yakni dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 namun pelaksanaan untuk hari ini ada perbedaan. Sebelumnya penyemprotan dilaksanakan di kantor-kantor baik negeri maupun swasta, juga perumahan penduduk, namun hari ini dilaksanakan penyemprotan khusus di lingkungan masyarakat menyisir di jalan-jalan karena mengunakan mobil Gunner besar.

“Jadi di beberapa kecamatan yang terdampak juga akan dilaksanakan penyemprotan agar pandemi segera berakhir. Penyemprotan ini direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari berturut turut yakni Senin, Selasa, Rabu dan jika masih belum cukup akan menambah hari berikutnya,” tutupnya. (Ren)

 58 Pembaca,  1 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X