Tempat Publik, Fasilitas Umum Hingga Perhotelan Jadi Sasaran Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu

Pelopor.Net - 18 Februari 2022 - 19:39 WIB
Tempat Publik, Fasilitas Umum Hingga Perhotelan Jadi Sasaran Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batu, Hari Jumat (18/2/2022), Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakan Protokol kesehatan di Masyarakat) Polres Batu kali ini menyasar tempat-tempat publik, fasilitas umum hingga perhotelan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 yang pada saat ini memasuki fase gelombang ketiga.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kabag Ops Polres Batu, Kompol Novian Widyantoro mengatakan lonjakan kasus penyebaran virus Covid-19 khususnya varian baru omicron yang terjadi saat ini bisa dicegah semaksimal mungkin apabila kita semua patuh menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi baik kesatu, kedua maupun vaksin booster.

“Kali ini tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu menyasar ke tempat-tempat umum, fasilitas publik yang salah satunya adalah terminal,” ungkap Novian.

Meski demikian, Aparat gabungan yang terdiri dari Personel Polres Batu, TNI, Satpol PP, Dishub Kota Batu serta instansi yang lainnya yang tergabung dalam Tim ‘Pamor Keris’ terus melakukan patroli gabungan untuk selalu memberikan himbauan, edukasi dan sosialisasi tentang Protokol kesehatan di saat Pandemi masih ada.

“Jika kolaborasi ini sudah berjalan dengan niatan dan tujuan untuk saling mengingatkan, saling menjaga antara masyarakat dan aparat, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19,” lanjut Kabag Ops Polres Batu itu.

Bahwa penerapan Protokol kesehatan dimanapun kita berada adalah untuk kepentingan kita semua

“Disamping mensosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan, Tim ‘Pamor Keris’ juga melaksanakan pengecekan aplikasi peduli yang harus ada baik di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, pertokoan dan di tempat umum,” pungkasnya. (TTK-DD)

 549 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X