Terlibat Korupsi Penggunaan Kredit Modal Kerja, Aset Iwan Sulistiono Disita Kejari Kota Mojokerto

Pelopor.Net - 21 Maret 2022 - 22:47 WIB
Terlibat Korupsi Penggunaan Kredit Modal Kerja, Aset Iwan Sulistiono Disita Kejari Kota Mojokerto
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Perkara korupsi penyaluran Penggunaan Kredit Modal Kerja (KMK) dari Bank Jatim Mojokerto terhadap CV. Dwi Dharma di tahun 2013 dan PT. Mega Cipta Selaras di tahun 2014 yang berdampak merugikan keuangan negara sebesar 1,4 Miliar.

Penyitaan dua Aset perusahaan dilaksanakan pada Senin (21/3/2022). Hal tersebut, disampaikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri, Kota Mojokerto, Hadiman beserta tim Jaksa Penyidik saat jumpa pers.

Pihak Kejari Kota Mojokerto, Tampak Melakukan Penyitaan Aset Iwan Sulistiono Tersangka, Senin (21/3/2022).

Disela-sela jumpa pers, Kasi Intel, Kejari Kota Mojokerto, Ali Prakoso, dalam keterangannya, menyampaikan, bahwa pihaknya, melakukan penyitaan terhadap aset Iwan Sulistiono selaku, tersangka. Adapun, asetnya yakni, kedua perusahaan yakni, CV.Dwi Dharma dan PT. Mega Cipta Selaras.

Sebagaimana diketahui, aset kedua perusahaan tersebut, yang disita berupa, dua bidang tanah beserta bangunan di atasnya sebagaimana secara detailnya, tercantum dalam Akta SHM Nomor 2701 dengan atas nama, Sulistiono (tersangka) yang terletak di Desa Sokoo, Kabupaten Mojokerto, juga yang terletak di Kelurahan Meri, Kota Mojokerto.

Pihak Kejari Kota Mojokerto, melaksanakan penyitaan aset berdasarkan, Penetapan Persetujuan Penyitaan dari Pengadilan Negeri Mojokerto Nomor : 70/Pen.Pid/2022/PN Mjk tanggal 21 Februari 2022 yang dilakukan dengan melakukan pemasangan banner penyitaan, tanda traffic safety serta plang penyitaan, dengan disaksikan oleh, pihak Kecamatan Kranggan, Lurah Meri serta Ketua RT setempat.

(Nur)

 441 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X