Tiga Hari Kodim 1621/TTS Gelar Menembak TW IV, Guna Mengasah Kemampuan Menembak Prajurit

Pelopor.Net - 19 November 2022 - 07:47 WIB
Tiga Hari Kodim 1621/TTS Gelar Menembak TW IV, Guna Mengasah Kemampuan Menembak Prajurit
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Untuk mengasah keterampilan serta kemampuan prajurit, Kodim 1621/TTS menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan IV Tahun 2022.

Dalam pelaksanaan latihan menembak dihadiri oleh sejumlah personel militer baik Perwira, Bintara, dan Tamtama Jajaran Kodim 1621/TTS, Jumat(18/11/2022).

Sebelum pelaksanaan latihan, Danramil 1621-02/Amanuban Tengah, Kapten Inf Gunawan B.Haryanto Selaku Komandan Latihan (Danlat) memberikan pengarahan tentang mekanisme, serta hal-hal yang harus dipatuhi oleh seluruh personel agar pelaksanaan kegiatan menembak dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

“Sebelum pelaksanaan tentunya segala persiapan oleh Staf Operasi sebagai penyelenggara seperti Rencana Latihan dan Rencana Pengamanan sudah di buatkan karena itu Pedoman dalam penyelenggaraan Latihan sehingga apabila terjadi hal yang tidak di inginkan kita punya pegangan,” katanya

Ia menekankan untuk Provost tetap cek Kesiapan baik personil maupun materil, sebab latihan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga dalam pelaksanaan latihan setiap prajurit harus mengikuti mekanisme dan fokus dalam melaksanakan latihan sehingga hasilnya dapat lebih maksimal, serta mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan,” ungkapnya.

Latihan menembak senjata ringan kali ini, bertujuan untuk mengasah kemampuan setiap prajurit, sehingga dapat menjadi prajurit-prajurit yang handal dan profesional.

Kegiatan Menembak tersebut di laksanakan selama 3 hari dimana mulai dari hari Rabu s/d hari Jumat, dengan beberapa Materi Menembak di antaranya: Senapan Laras Panjang jarak 100 M, Penilaian Sikap Tiarap, Duduk, Berdiri.

Menembak Pistol bagi Personil yang jabatan Vital berindeks Pistol jarak 25 dengan Ketentuan dan standar nilai yang sudah di tentukan oleh Staf Oprasi Kodim 1621/TTS.

(Ridho Seran/Pendim 1621/TTS)

 518 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X