Tim Asnik Harpal Denpal IX/I Kupang Lakukan Pemeliharaan Kendaraaan Dan Senjata Kodim 1621/ TTS

Pelopor.Net - 5 Desember 2022 - 14:08 WIB
Tim Asnik Harpal Denpal IX/I Kupang Lakukan Pemeliharaan Kendaraaan Dan Senjata Kodim 1621/ TTS
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Tim Asistensi Teknik (Asnik) dari Detasemen Peralatan (Denpal) merupakan satuan pelaksana di bawah Paldam IX/Udayana yang mempunyai fungsi melaksanakan pembekalan, pemeliharaan, dan perbaikan (bekharkan) terhadap materiil peralatan TNI AD yang terdiri dari senjata, munisi, kendaraan dan teknologi mekanik yang berada di Markas Kodim 1621/TTS Jln. Gajah Mada, Kel.Cendana, Kec.Kota Soe, Kab.TTS, Rabu (05/12/2022).

Perawatan senjata dan Kendaraan dinas ini dilakukan untuk mendukung kelancaran tugas TNI dalam menjaga keamanan wilayah.

“Pembekalan, pemeliharaan dan perbaikan dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kelayakan kendaraan, senjata dan munisi yang berada di Kodim 1621/TTS agar materiil tersebut siap pakai dan optimal untuk mendukung pelaksanaan tugas Kodim 1621/TTS, serta setiap triwulan sekali untuk mengontrol kesiapan materiil kendaraan, senjata, dan munisi kaitannya dengan administrasi peralatan satuan jajaran Kodim 1621/TTS,” ujar Kapten Cpl. Beny

“Hari ini kita lakukan perawatan Dan Perbaikan senjata api laras Pendek Pistol Dan Kendaraan Dinas Serta mengecek kelayakan Munisi di Kodim 1621 TTS yakni berupa rangkaian-rangkaian kecil dan mesin kendaraan baik roda dua maupun roda empat , kata Kapten Cpl. Beny di sela memimpin pemeriksaan senjata api di Makodim 1621 TTS.

Melalui perawatan yang dilakukan saat ini dirinya berharap, persenjataan dan Kendaraan dinas tersebut akan lebih rapi, bersih serta bila digunakan untuk kegiatan keluar satuan juga akan kelihatan seragam.

Komandan Kodim 1621/ TTS letkol Arm Roni Hermawan SH.M.M., melalui Pasilog Kodim Letda Inf. Jose Da Concencao mengatakan, bahwa Asistensi Teknik yang dilakukan oleh Tim Pemeliharaan Peralatan (Harpal) IX/I Kupang, tersebut meliputi pemeriksaan dan pemeliharaan materiil kendaraan dinas baik kendaraan roda empat maupun roda dua termasuk senjata dan munisi.

“Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kelayakan kendaraan, senjata dan munisi yang berada di Kodim 1621/TTS agar materiil tersebut siap pakai dan optimal untuk mendukung pelaksanaan tugas Kodim 1621 TTS”, terang Letda Inf Jose.

 

(Ridho Seran/Pendim 1621/TTS)

 363 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X