Tim Azzuri Italia di Final Euro 2020

Pelopor.Net - 11 Juli 2021 - 01:05 WIB
Tim Azzuri Italia di Final Euro 2020
Tim Azzuri Italia  ()
|
Editor

PELOPOR.NET – Pecinta sepak bola dunia mendapat hiburan menarik sebelum menyaksikan final Euro 2020, yaitu Copa America yang berlangsung di Brazil, antara Argentina Vs Brazil. Yang mana lebih menarik? Baik Piala Euro maupun Copa America masing-masing memiliki penggemar fanatik, namun banyak pula di antara mereka yang antusias menyaksikan laga istimewa di masa pandemi global ini. 

Sambil menantikan final Euro 2020 yang akan berlangsung di stadion Wembley, London pada 12 Juli 2021, mungkin penting juga untuk menelisik susunan pemain Italia yang pasti akan berjuang mati-matian dengan semangat gladiator untuk menumbangkan Inggris.

Italia dan Inggris diprediksi bakal menurunkan starting line up yang sama ketika keduanya meraih kemenangan pada semifinal Euro 2020. Sementara itu, Gareth Southgate juga diprediksi akan mempertahankan semua pemain yang menjadi starter ketika melawan Denmark di semi final. 

 pelatih Italia Roberto Mancini sepertinya akan tetap mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Gianluigi Donnarumma, yang kini berusia 22 tahun. Kiper muda belia itu akan dikawal Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. 

Para penggemar tim Italia mungkin juga akan senang jika Roberto Mancini akan memasang pemain di kanan dan kiri pertahanan Italia seperti Giovanni Di Lorenzo dan Emerson. Di Lorenzo dinilai tampil cukup baik selama menggantikan Allesandri Florenzi yang sempat mengalami masalah kebugaran. 

Yang mungkin akan membuat pertandingan makin seru adalah tampilnya bek Italia Nicolo Barella, Marco Verratti. Begitu pula Jorginho yang belakangan ini kebanjiran pujian. Mereka akan membantu trisula Italia yaitu Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, dan Ciro Immobile.

Namun beberapa media Italia menyebut bahwa Ciro Immobile andalan Lazio ini akan digantikan oleh penyerang Torino, Andrea Belotti. Tetapi salah satu reporter Italia yang opininya dimuat di laman resmi UEFA meyakini bahwa Ciro Immobile akan tetap menjadi pilihan utama Roberto Mancini. 

Susunan tim Italia diperkirakan sebagai berikut: 

 Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo). 

 Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

 Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta)

 Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (Paris)

 Mayoritas pemain tim Azzuri memang lebih banyak bermain di Liga Italia, namun ada juga yang bermain di Inggris dan Perancis. 

Apakah tim Italia akan menyantap spaghetti aglio olio atau bolognese sebelum berlaga melawan tim Inggris yang pasti ngotot untuk merebut piala Euro 2020 di kandangnya sendiri, apalagi Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris sudah begitu ngebet agar World Cup 2030 juga berlangsung di Inggris sebagai tuan rumah Piala Dunia.(gi/red)

 234 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X