Tim Mitigasi Polresta Palangka Raya Gelar Patroli Malam Disiplin Penerapan Prokes Cegah Covid-19

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus bergerak untuk melakukan penanggulangan wabah Covid-19 yang masih melanda di wilayahnya saat ini.

Salah satunya dengan menggelar patroli malam hari di sekitaran Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh Tim Mitigasi Covid-19 dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos., Jumat (2/6/2021) yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Tim Mitigasi Covid-19 menyambangi tempat-tempat yang ramai akan masyarakat, seperti kafe, tongkrongan, rumah makan dan tempat usaha lainnya, dengan melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Bentuk kegiatannya yakni patroli pengawasan, himbauan, teguran dan penegakan prokes Covid-19 pada tempat – tempat usaha dan hiburan, dengan meningatkan para pengelola dan pengunjung di sana,” ungkap Kasat Samapta kepada media, Sabtu (3/7/2021) pagi.

Selain pendisiplinan prokes, patroli tersebut juga bertujuan untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah berlangsungnya Serbuan Vaksinasi Nasional yang sedang dilakukan saat ini.

“Selalu ingat untuk mematuhi prokes Covid-19 dengan cara 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi berkerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi,” imbau Gatoot. (45R)

 15 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *