Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu Masih Temukan Warga yang Abai Prokes

Pelopor.Net - 21 Februari 2022 - 17:13 WIB
Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu Masih Temukan Warga yang Abai Prokes
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batu – Personel gabungan yang terdiri dari Polres Batu, TNI, Satpol PP, Dishub kota Batu yang tergabung dalam tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakan Protokol kesehatan di Masyarakat) Polres Batu kali ini menyasar tempat-tempat wisata, Pasar dan fasilitas umum.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk pencegahan penyebaran kasus Covid-19. Senin (21/2/2022)

Hasilnya didapati beberapa warga masyarakat abai tentang penerapan Protokol kesehatan, dari mulai tidak memakai masker maupun tidak mempunyai aplikasi peduli lindungi.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kabag Ops Polres Batu, Kompol Novian Widyantoro mengatakan bahwasanya beberapa warga masyarakat yang tidak mentaati peraturan pemerintah yaitu penerapan Protokol kesehatan maupun tidak mempunyai aplikasi peduli lindungi, diberikan teguran maupun himbauan dan juga edukasi tentang berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tadi masih kita temukan warga masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, ada yang tidak menggunakan masker dan ada pula yang menggunakan masker tapi hanya sekedar dipakai, tidak sesuai peruntukannya,” ujar Kabag Ops Polres Batu.

Meski demikian, Aparat gabungan yang terdiri dari Personel Polres Batu, TNI, Satpol PP, Dishub Kota Batu serta instansi yang lainnya yang tergabung dalam Tim ‘Pamor Keris’ terus melakukan patroli gabungan untuk selalu memberikan himbauan, edukasi dan sosialisasi tentang Protokol kesehatan di saat Pandemi masih ada.

Bahwa penerapan Protokol kesehatan dimanapun kita berada adalah untuk kepentingan kita semua.

“Disamping mensosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan, Tim ‘Pamor Keris’ juga melaksanakan pengecekan aplikasi peduli yang harus ada baik di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, pertokoan dan di tempat umum,” pungkasnya.

(TTK-DD)

 360 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X